Viral Kakek Kejar Maling Motor Sambil Gendong Cucu di Jakut

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 22:00 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta -

Sebuah video yang menampilkan aksi kejar-kejaran maling di Tanjung Priok, Jakarta Utara, viral di media sosial. Pengejar maling adalah seorang lansia yang sambil menggendong cucunya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Warakas 3 Gang 2, Tanjung Priok. Lansia tersebut bernama Mamat.

Dalam video yang beredar, terlihat Mamat berlari menggendong cucunya sambil mengejar maling. Ia juga terdengar berteriak.

"Maling, maling, maling, kejar dia, Pak!" kata Mamat dalam video.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Prenata Vivaldy mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (24/1). Saat itu, Mamat hendak membeli ayam geprek.

"Ketika saya berhenti di TKP dan mau membeli ayam geprek. Secara tiba-tiba, cucu saya yang bernama El, turun dari motor dengan jarak 2 meter," kata Mamat.

"Kemudian saya mengejar cucu saya dan cucu saya gendong dan kembali ke TKP dan 1 unit sepeda motor berikut kunci kontak yang menggantung sudah tidak ada/hilang," imbuhnya.

Setelah kejadian, Mamat langsung melaporkan tindak pencurian itu kepada Polsek Tanjung Priok. Kompol Ricky mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini.

"Sudah diterima (laporan). Sedang kita selidiki pelakunya, segera saya kabarkan," kata Ricky saat dihubungi, Kamis (27/1/2022).

(isa/isa)