Polisi Buru 1 Buron Pelaku Bentrokan Maut di Sorong Tewaskan 18 Orang

ADVERTISEMENT

Polisi Buru 1 Buron Pelaku Bentrokan Maut di Sorong Tewaskan 18 Orang

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 13:31 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan
Foto: Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (Dok. Humas Polri)
Jakarta -

Polisi telah menangkap dan menahan dua tersangka dalam bentrokan maut yang menewaskan 18 orang di Kota Sorong, Papua Barat. Polisi tengah memburu satu buron lain berinisial A.

"Telah dilakukan penangkapan 2 orang tersangka atas nama saudara L, saudara R. Satu orang masih DPO atas nama A dan masih dalam proses pengejaran," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

Ramadhan mengatakan proses penyidikan kasus bentrokan maut yang turut menewaskan DJ Indah Cleo terus berjalan. Hingga kini, polisi telah memeriksa 31 saksi.

"Telah dilakukan proses pemeriksaan saksi-saksi sebanyak 31 orang. Proses penyidikan terus dilakukan dan penyidik masih terus bekerja," tuturnya.

Dia mengatakan keluarga 17 korban tak bersalah yang terbakar di tempat hiburan malam (THM) Double O sudah dihubungi. Lalu, keluarga dari 11 korban telah mendatangi posko antemortem untuk pencocokan sampel DNA.

"17 orang sudah terkonfirmasi dengan pihak keluarga, 11 orang telah datang langsung ke posko antemortem untuk melaksanakan pemeriksaan dan pencocokan sampel DNA," ucap Ramadhan.

Sementara itu, Ramadhan mengungkapkan keluarga dari 6 korban lainnya masih dalam perjalanan menuju Sorong. Dia menyebut sampel 17 korban akan dikirimkan ke laboratorium forensik di Jakarta.

"6 orang keluarga lainnya sementara ada yang dalam proses perjalanan dan ada juga team dari DVI mendatangi ke rumah asalnya guna pengambilan sampel DNA," jelasnya.

"Melakukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap masing-masing keluarga korban yang belum berada di Sorong. Mengirimkan segera hasil identifikasi korban kepada Labfor yang berada di Jakarta untuk dicocokkan dengan DNA Keluarga," imbuh Ramadhan.

Sebelumnya, polisi menetapkan dua tersangka bentrokan yang menewaskan 18 orang di Sorong, Papua Barat. Polisi telah menahan kedua tersangka.

"Penyidik Polres Sorong Kota yang di-back up oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua barat telah menetapkan dua tersangka terkait dengan kasus pertikaian kelompok warga tersebut," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/1).

"Dua tersangka telah dilakukan penangkapan dan telah dilakukan juga penahanan," tuturnya.

(drg/drg)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT