Bangun Kantor DPC Halsel, Cak Imin Minta Kader Kerja Menangkan Pemilu 2024

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 11:43 WIB
Ketum PKB Cak Imin di Halmahera Selatan
Foto: Ketum PKB Cak Imin di Halmahera Selatan (Eva-detik)
Jakarta -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meletakkan batu pertama pembangunan kantor DPC Maluku Utara. Hal itu dilakukan di sela kegiatan safari Muhaimin.

Kantor DPC itu tepatnya berada di Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Cak Imin bersyukur PKB Halsel memiliki kantor.

"Tiada lain rasanya hanya bahagia bangga dan bersyukur kehadirat Allah SWT, datang-datang disambut dengan tenda luar biasa sekaligus tanah yang hambar, inilah kebanggaan PKB Halsel, kebanggaan kita semakin komplit setelah menang pilkada, insyaallah bukan buat hanya Maluku Utara tapi buat Indonesia semua," kata Cak Imin, di lokasi, Jumat (28/1/2022).

Cak Imin mengapresiasi kerja kader PKB di wilayah tersebut. Menurutnya tidak gampang membangun kantor di wilayah.

"PKB memang sebuah partai dari bawah dengan kekuatan kader luar biasa, semangat tinggi, dan usianya 23 tahun baru punya kantor sekarang. Jadi kalau generasi seperti generasi milenial, generasi milenial itu susah punya PKB karena gajinya kecil kesempatan terbatas. PKB alhamdulillah di usia 23 Halsel punya kantor insyaallah segera terbangun dengan desain luar biasa," lanjutnya.

Wakil Ketua DPR ini berharap dibangunnya kantor ini sebagai awal perjuangan kader untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dia meminta ada aktivitas yang terbangun agar tujuan itu terwujud.

"Demokrasi juga begitu, kita perjuangkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, semua kita lakukan untuk memperjuangkan rakyat. Oleh karena itu reformasi yang sudah berhasil hingga hari ini luar biasa prestasinya tinggal satu langkah lagi mewujudkan masyarakat adil makmur dan sejahtera," ujarnya.

Cak Imin juga meminta doa dan dukungan untuk maju capres 2024. Dia berkelakar akan memberikan jabatan ke Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman jika terpilih jadi presiden.

"Insyaallah dari Timur kita bisa meraih posisi puncak presiden 2024, terimakasih doanya para kiai, mohon doa dukungan dan restu agar 2024 kita bisa mewujudkan efektivitas pemerintahan dan insyaallah kalau kita menang Pak Usman tinggal milih mau gubernur apa menteri," ujarnya.

Dalam safari ini, Cak Imin didampingi Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Ida Fauziah. Hadir juga Ketua DPC PKB Halsel sekaligus Bupati Halsel Usman Sidiq serta jajaran.

(eva/zap)