Safari Politik ke Ternate, Cak Imin Minta Doa-Dukungan Jadi Capres 2024

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 08:02 WIB
Cak Imin berdoa bersama tokoh agama dan masyarakat Ternate, Jumat (28/1/2022).
Foto: Cak Imin berdoa bersama tokoh agama dan masyarakat Ternate. (Eva Safitri/detikcom)
Ternate -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hari ini menggelar safari politik ke Ternate, Maluku Utara. Cak Imin -panggilan akrab Muhaimin- meminta doa dan dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat Ternate agar terpilih di Pilpres 2024.

Pantauan detikcom, Cak Imin tiba di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Jumat (28/1/2022) pukul 08.11 Wita. Dalam safari politiknya kali ini, Cak Imin didampingi dua Waketum PKB, Ida Fauziah dan Jazilul Fawaid.

Setiba di Bandara Sultan Babullah, Cak Imin (keempat dari kiri) disambut para tokoh agama dan masyarakat Ternate, Jumat (28/1/2022).Setiba di Bandara Sultan Babullah, Cak Imin (keempat dari kiri) disambut para tokoh agama dan masyarakat Ternate. (Eva Safitri/detikcom)

Setiba di Bandara, Cak Imin dan rombongan PKB disambut sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat. Cak Imin berterima kasih atas penyambutan para tokoh agama tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih atas penyambutan dari para bapak tokoh adat dan masyarakat. Senang saya bersama rombongan besar disambut dengan penuh penghangatan," kata Cak Imin.

"Saya minta motivasi, mohon doa restu perjalanan kita ke depan sebagai pemimpin, sebagai menteri, sebagai pimpinan DPR, sebagai pimpinan MPR insyaallah lancar-lancar," imbuhnya.

Cak Imin juga mengutarakan keinginannya maju sebagai capres di 2024. Wakil Ketua DPR itu meminta doa agar sukses dalam pencalonannya.

"Mohon doa restu dan dukungannya, insyaallah 2024 kita akan maju sebagai capres. Mohon doanya. Moga-moga lancar dan sukses jadi presiden. Penting adalah bagaimana dukungan dan doa benar-benar nyata bagi masyarakat," pinta Cak Imin.

Adapun para tokoh agama Ternate yang menyambut Cak Imin, antara lain, H Suaid Daraman, imam masjid Al Awwabin Ternate H Sadiq Kahar. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat seperti H Bahmid, H Syamsuddin Dopo, H Syamsuddin Syamat, Tamrin Mahmud, H Fattah Bija, H Yusuf Sopaheluwakan, Mukhtar Muhammad Saleh, dan Syafrin Hamid.

Suaid Daraman turut merespons permintaan doa dan dukungan Cak Imin. Suaid memastikan dukungan untuk Cak Imin maju sebagai capres di 2024.

"Kami dari warga Ternate, Maluku Utara, kami siap mendukung Bapak Muhaimin. Insyaallah 2024, insyaallah, yang akan mencalonkan presiden," ujarnya.

Lihat juga Video: Saat Tawa Prabowo Pecah Ditanya soal Deklarasi Capres

[Gambas:Video 20detik]



(eva/zak)