Sopir Pajero Penabrak Tukang Becak hingga Tewas di Palembang Dibebaskan

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 18:00 WIB
Sopir Pajero penabrak tukang becak hingga tewas di Palembang dibebaskan
Sopir Pajero penabrak tukang becak hingga tewas di Palembang dibebaskan. (Prima Syahbana/detikcom)

Sebelumnya, sopir mobil Pajero bernama Muhammad Fajri (37), yang menabrak empat tukang becak hingga menewaskan satu orang di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), ditetapkan menjadi tersangka. Dia sebelumnya juga sempat ditahan.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan dekat Pasar Gubah, Kamis siang (16/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Mobil Pajero Sport menabrak tukang dua becak motor dan dua becak dayung yang tengah beristirahat di bawah pohon menunggu penumpang.

"Sopir Pajero sudah kita tetapkan tersangka, sudah ditahan dan masih dalam pemeriksaan," kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Irwan Andeta, saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (16/12/2021).

Irwan menjelaskan kejadian itu bermula ketika mobil yang dikendarai Fajri melaju dari arah Bukit Besar, Ilir Barat 1, menuju kedaung, 26 Ilir, Bukit Kecil. Irwan menyebut peristiwa nahas itu terjadi karena kelalaian sopir yang hilang konsentrasi saat mengemudi.

"Setiba di lokasi kejadian, Fajri yang diduga hilang konsentrasi mobilnya menaiki trotoar dan menabrak empat sopir becak yang lagi menunggu penumpang," ucapnya.

"Tersangka hilang konsentrasi, dia hilang kendali ketika mau injak rem sehingga terjadilah kejadian itu," tambahnya.

Akibat kejadian itu, empat orang menjadi korban dan satu di antaranya bernama Syamsudin alias Udin (68) meninggal dunia di rumah sakit karena mengalami luka di kepala dan bagian dalam organ tubuh.

"Satu korban bernama Syamsudin meninggal dunia, 3 korban lainnya luka-luka bernama, Samuil (50), Sarkiwi (79), dan Suparmin (88)," katanya.


(mud/mud)