2 Penjambret di Palembang Nyaris Tewas Dibakar Warga

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 16:38 WIB
2 penjambret di Palembang nyaris tewas dibakar warga
Dua penjambret di Palembang nyaris tewas dibakar warga (Foto: Tangkapan layar video)
Palembang -

Dua pelaku jambret, M Taufik (30) dan Indra Widodo (28), di Palembang, Sumatera Selatan, nyaris tewas dibakar warga. Bukan hanya kedua pria itu, motor yang mereka kendarai juga ludes terbakar.

"Iya benar, pelakunya ada dua orang. Saat ini sudah diamankan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi ketika dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (26/1/2022).

Peristiwa itu, kata Tri, terjadi persis di dekat kantor Lurah Srimulya, Sako, Palembang, Rabu (26/1), siang. Kedua pelaku disebut kedapatan warga tengah menjambret seorang wanita berusia 36 tahun.

"Kejadiannya itu, berawal saat korban di depan TKP (tempat kejadian perkara) dengan menyandang tas, kemudian tiba-tiba datang kedua pelaku dengan mengendarai motor, langsung mengambil tas korban," kata Tri.

Namun, diduga karena korban memegang tasnya dengan kuat, sehingga korban pun terjatuh. Korban mengalami luka lecet di kaki kanan dan kiri. Meski demikian, korban tetap berusaha mengejar pelaku.

"Korban yang terjatuh dan mengalami sejumlah luka lecet lalu mengejar pelaku dibantu warga sekitar," terangnya.

Kedua pelaku yang diduga panik aksinya diketahui warga sekitar mencoba melarikan diri. Namun nahas, kedua pelaku akhirnya bisa dihentikan, dan diamuk massa.

"Pelaku diamankan warga, dan terjadilah peristiwa tersebut (pembakaran kedua pelaku dan motornya)," terangnya.

Kapolsek Sako AKP Evial Kalza mengatakan, akibat kejadian itu, pelaku yang sempat diamankan di Mapolsek langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberi tindakan medis. Sejumlah barang bukti sudah diamankan, dan keduanya kini dikenai pasal tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

"Tadi, setelah kejadian, langsung (kedua pelaku) kita amankan ke Mapolsek. Tapi, karena luka bakarnya, kita langsung bawa ke rumah sakit untuk diberikan tindakan medis," kata Evial saat dimintai konfirmasi detikcom secara terpisah.

"Barang bukti motor yang terbakar dan hasil jambret kedua pelaku sudah kita amankan juga. Pelaku kita kenai Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," jelasnya.

Simak juga 'Sejoli Jambret Ponsel Bocah di Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)