ADVERTISEMENT

Demo Masyarakat Sunda Akan Dimulai, Polisi Bersiaga di Gedung DPR RI

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 11:46 WIB
Suasana Sebelum Demo di Gedung DPR RI
Polisi Besiaga di Aksi Demo di Depan Gedung DPR RI (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Komunitas Budaya Jawa Barat menggelar demo di depan gedung DPR RI. Polisi menyiapkan pengamanan di sekitar gerbang DPR RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/1/2022), pukul 10.50 WIB, polisi terlihat bersiaga di depan gedung DPR RI. Selain mengamankan situasi, polisi mengatur lalu lintas agar tetap dalam kondisi lancar.

Petugas pengamanan merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Brimob.

Suasana Sebelum Demo di Gedung DPR RISuasana Sebelum Demo di Gedung DPR RI (Anggi/detikcom)

Koordinator Lapangan Aliansi Sunda Karawang Nace Permana mengatakan massa yang akan melakukan aksi tergabung dari masyarakat Sunda di daerah Bogor, Karawang, Sumedang, dan Depok.

"Kita ada dari Karawang, Bogor, Sumedang, dan Depok kabarnya akan menyusul. Kurang lebih akan ada 500 massa," katanya saat ditemui dilokasi.

Sekitar pukul 11.07 WIB, massa aksi dari masyarakat Sunda Bogor terlihat tiba di lokasi. Mereka pun berkumpul bersama masyarakat Sunda Karawang yang sudah tiba dan berada di samping gerbang DPR RI.

Dari pantauan, terlihat massa mengenakan pakaian hitam, kebaya, dan atribut khas Sunda lainnya. Sebagian mereka juga mengenakan kain yang diikat di kepala.

Terlihat pintu gerbang DPR pun ditutup. Sedangkan lalu lintas saat ini terpantau dalam kondisi lancar.

(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT