Massa Aliansi Sunda Demo Arteria Dahlan di Depan DPR

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 13:16 WIB
Arteria Dahlan dari Dapil Mana? Ini Asal dan Profilnya
Arteria Dahlan (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI tidak hanya dilakukan oleh massa buruh. Sekelompok masyarakat aliansi juga demo di DPR menuntut pernyataan Arteria Dahlan yang menyinggung masyarakat Sunda.

"Ada dari aliansi buruh sama aliansi yang tersinggung sama kalimat Sunda itu. Total ada 600 orang," jelas Kasat Lantas Jakarta Pusat Kompol Purwanta sat dihubungi detikcom, Rabu (26/1/2022).

Purwanta mengatakan, hingga saat ini memang tidak ada penutupan jalan yang dilakukan di depan DPR imbas demo ini. Namun, perubahan skema lajur yang dilakukan pihaknya di lokasi saat ini.

"Nggak ada apa-apa normal. Hanya yang tadinya tiga lajur jadi dua lajur," kata Purwanta saat dihubungi, Rabu (26/1/2022).

Hingga saat ini aksi unjuk rasa masih berlangsung. Purwanta menyebut lalu lintas dalam keadaan padat namun tetap bisa dilalui kendaraan.

"Nggak ada (penutupan jalan) sementara masih cukup terkendali untuk jalur masih aman. Ya sedikit terganggu wajar karena ada sirkulasi orang berpindah tempat. Tidak ada penutupan juga," pungkas Purwanta.

Simak juga 'Arteria Dahlan Minta BNPT Pastikan Tak Ada Anak Bangsa Berpikir Radikal':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/hri)