Polisi Tahan Pria Pemerkosa ABG Tangsel yang Ancam Korban dengan Foto Syur

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 11:30 WIB
Despair. The concept of stopping violence against women and human trafficking,  International Womens Day
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/Tinnakorn Jorruang)
Tangerang Selatan -

Polisi menetapkan pria inisial TDP (19), pelaku perkosaan remaja 15 tahun yang mengancam korban dengan foto dan video syur, sebagai tersangka. TDP juga resmi ditahan di Polres Tangsel.

"Jadi itu kan kita sudah dapet hasil, sudah kita naikkan jadi tersangkanya, sudah kita lakukan penahanan. Jadi kasusnya itu persetubuhan anak di bawah umur," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra saat dihubungi, Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut Aldo membeberkan keduanya memang sempat berpacaran. Menurutnya, keduanya berhubungan layaknya suami-istri saat berpacaran.

"Memang sudah sempat berhubungan badan pada saat berpacaran dan sempat bertukar foto vulgar batas dada. Kebetulan putus hubungan mereka," tambahnya.

Menurutnya, saat keduanya sudah tidak lagi berpacaran, pelaku ini emosional. Kata Aldo, saat putus, korban diancam akan disebar foto vulgarnya.

Menurutnya, ancaman tersebut dilakukannya sambil memeras korban dengan minta uang.

"Saat putus itu, si pelaku emosional. Ketika putus itu, dia ngancam perlihatkan foto-fotonya vulgar itu ke orang, tapi dia minta uang Rp 700 ribu," ucapnya.

Akhirnya keluarga korban, yang mengetahui ini, berusaha menjebak pelaku untuk menangkapnya. Aldo mengungkapkan tersangka dijerat Pasal 81 UU Perlindungan Anak.

Pelaku tidak dijerat pasal pemerasan karena aksinya belum sampai dilakukan.

"Keluarga korban menjebak pelaku mancing-mancing pelaku, akhirnya diamankan di Apartemen Green Lake itu pada saat pelaku sama korban bertemu. Iya, pasal persetubuhan anak di bawah umur ya yang kita kenakan. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun. Tapi kan itu (pemerasan) belum terjadi," pungkasnya.

(mea/mea)