Hilang 5 Hari, Gadis ABG di Wonogiri Ternyata Jadi Korban Perkosaan

Andika Tarmy - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 19:34 WIB
Poster
Ilustrasi perkosaan (Foto: Edi Wahyono)
Wonogiri - Seorang gadis remaja di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dilaporkan pergi tanpa pamit. Setelah lima hari menghilang gadis itu ditemukan keluarganya di teras minimarket dan mengaku menjadi korban perkosaan.

"Korban pergi dari rumah tanpa pamit sejak Sabtu, 20 November. Karena tidak pulang dan tidak diketahui keberadaannya, pihak keluarga mengadukan ke Polsek Giriwoyo pada Kamis, 25 November," ujar Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Suwondo, saat dihubungi detikcom, Sabtu (11/12/2021).

Suwondo menerangkan usai melapor ke polisi, pihak keluarga terus berupaya mencari korban. Hingga akhirnya korban ditemukan di teras minimarket di wilayah Kecamatan Pracimantoro pada malam hari.

"(Korban) Ditemukan di teras minimarket kemudian dibawa pulang ke rumah. Saat ditanyai oleh keluarga perihal kepergiannya, korban mengaku disetubuhi oleh pelaku di salah satu hotel di Pracimantoro," terangnya.

Keluarga langsung melaporkan hal ini ke polisi. Polisi lalu bergerak menangkap Joko Santoso (25) yang merupakan karyawan hotel tersebut.

"Pelaku melakukan bujuk rayu hingga melakukan persetubuhan terhadap korban yang masih berusia di bawah umur, yang melanggar ketentuan dalam UU Perlindungan Anak," terang Suwondo.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Lihat juga video 'Bocah dalam Karung Diperkosa Sebelum Dibunuh Tetangga Korban':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)