Pria di Tangsel Perkosa Remaja, Lalu Peras Korban dengan Video Syur

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 18:58 WIB
Ilustrasi pemerkosaan
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang Selatan -

Seorang pria dewasa berinisial T dilaporkan atas dugaan pemerkosaan remaja putri berusia 15 tahun di Ciputat, Tangerang Selatan. Tidak hanya itu, pelaku juga memeras korban dengan ancaman video syur.

Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tangsel, Tri Purwanto, mengatakan awalnya korban dan pelaku berkenalan via media sosial pada Desember 2021. Keduanya kemudian janjian dan bertemu beberapa kali.

"Waktu pertemuan itu memang terjadi persetubuhan seperti pasangan suami istri seperti itu. Cuma tidak tahu apakah korban tahu dia direkam atau tidak," kata Tri saat dihubungi detikcom, Rabu (26/1/2022).

Pada pertemuan itu, pelaku membawa mobil. Singkatnya, pelaku kemudian meminta ganti atas ongkos yang ia keluarkan untuk bertemu korban.

"Si cowoknya ini minta gantilah karena dia sudah ngeluarin biaya buat sewa mobil, buat sewa tempat, gitu. Minta sejuta," katanya.

Namun, korban kemudian menolak. Pelaku lalu mengancam akan menyebarkan video syur korban dengan pelaku.

"Akhirnya si pelaku ini telepon gurunya korban. Gurunya akhirnya telepon orang tuanya si korban," tuturnya.

Orang tua korban kemudian menyanggupi permintaan pelaku. Mereka kemudian bertemu di suatu tempat untuk menyerahkan uang tersebut.

"Akhirnya keluarga korban mengiyakan permintaan pelaku suruh ngambil uang di suatu tempat yang dijanjikan. Nah nggak tahunya dari situ ada keluarga korban sama warga ngejebak dia pelaku," tambahnya.

Tri menyebutkan bukan sekali ini saja pelaku melakukan aksinya. Menurutnya, sebelumnya pelaku melakukan hal serupa di Bogor.

"Ternyata ada 2 orang. Bukan orang Tangsel katanya. Adalagi orang Bogor kalo tidak salah. Pengakuan kan sempat diinterogasi sama warga itu," ucapnya.

Pelaku saat ini telah diserahkan ke polisi. Menurut Tri, pelaku telah ditahan di Polres Tangsel.

"Dia malam itu juga langsung BAP polres. Malam itu juga pelaku langsung ditahan karena udah BAP udah selesai," imbuh Tri.

Lihat juga video '2 Pemuda di Tasik Cekoki dan Perkosa Anak Berkebutuhan Khusus':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/isa)