Sempat Diprotes Warga, Jalan Swadaya Dekat Tol Cijago Akan Diperlebar

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 23:40 WIB
Pengerjaan proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago II) mendapat protes dari warga lantaran memutus akses Jalan Swadaya Ujung ke Tugu Tanah Baru. Warga dan pihak tol sepakat Jalan Swadaya akan diperlebar (dok Istimewa)
Foto: Pengerjaan proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago II) mendapat protes dari warga lantaran memutus akses Jalan Swadaya Ujung ke Tugu Tanah Baru. Warga dan pihak tol sepakat Jalan Swadaya akan diperlebar (dok Istimewa)
Depok -

Pengerjaan proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago II) mendapat protes dari warga lantaran memutus akses Jalan Swadaya Ujung ke Tugu Tanah Baru. Hari ini warga dan pihak tol bertemu untuk mencari jalan tengah.

Dantim Satpol PP Kecamatan Beji, Saefudin, menuturkan sudah ada kesepakatan antara warga dan pihak tol. Jalan Swadaya yang sebagian tertutup proyek tol akan dilakukan pelebaran.

"Pihak tol setuju untuk melebarkan jalan lantaran pihak warga menuntut agar Jalan Swadaya bisa dilewati mobil. Manuver mobil tidak terganggu oleh pagar dan pihak tol sepakat," kata Saefudin saat dihubungi, Rabu (26/1/2022).

Pengerjaan proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago II) mendapat protes dari warga lantaran memutus akses Jalan Swadaya Ujung ke Tugu Tanah Baru. Warga dan pihak tol sepakat Jalan Swadaya akan diperlebar (dok Istimewa)Audiensi digelar siang tadi dan dihadiri Ketua RW 07, RW 08, Lurah Tanah Baru, tokoh masyarakat, hingga pihak tol (dok Istimewa)

Dia mengatakan pihak tol tak bisa membuat jembatan di atas proyek. Oleh karena itu pelebaran jadi jalan tengah atau kesepakatan kedua belah pihak.

Warga RW 07 bisa leluasa menggunakan akses sebelah kiri tol menuju jalan utama.

"Warga tuntut jangan dipersempit jalannya. Tadi aslinya jalan lurus (Swadaya ke Tugu Tanah Baru) karena tol, jadi jalan dibalikin ke kiri," sambung Saefudin.