Keluarga Siswa Terpapar Corona, SMAN 1 Depok Setop Sementara PTM

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 10:54 WIB
Ilustrasi siswa atau sekolah
Ilustrasi Sekolah (Getty Images/GlobalStock)
Depok -

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Depok menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai hari ini. Keputusan ini menindaklanjuti adanya keluarga dari peserta didik yang terkonfirmasi COVID-19.

"Adanya keluarga dari salah seorang peserta didik yang terkonfirmasi COVID-19. Maka kegiatan tatap muka terbatas diberhentikan sementara," ujar Kepala SMAN 1 Depok, Usep Kasman, dalam keterangan, Rabu (26/1/2022).

Keputusan tersebut merupakan hasil audiensi dengan Puskesmas Depok Jaya Pancoranmas mengenai antisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah. Penghentian PTM diganti menjadi pembelajaran dari rumah (BDR) pada 26-31 Januari 2022.

"Pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan kembali pada 2 Februari 2022 dengan tetap memerhatikan arahan dari Gugus Tugas COVID kota Depok," sambungnya.

Sebelumnya, Wali Kota (Walkot) Depok Mohammad Idris memastikan semua sekolah di Kota Depok melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Keputusan ini dibuat untuk semua jenjang pendidikan.

"Besok (Senin) sudah PTM 100 persen anak-anak kita semuanya. Semuanya; SD, SMP, SMA, TK, PAUD sudah berjalan. Semua jenjang sudah," papar Muhammad Idris saat sidak protokol kesehatan di ITC Depok, Minggu (23/1).

Dia menegaskan PTM 100 persen tetap dilakukan mengikuti SKB 4 Menteri. Hanya, pengetatan protokol kesehatan lebih ditingkatkan.

Simak Video 'Omicron Meningkat, Menko PMK: PTM Tetap Berjalan':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)