Kabur Usai Tabrak Polisi, Pencuri Motor di Tangerang Ditembak Mati

Khairul Maarif - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 20:55 WIB
Ilustrasi penembakan
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

Aksi pencurian motor di Cipondoh, Kota Tangerang, dipergoki polisi. Salah satu pelaku terpaksa ditembak karena melarikan diri dan hendak menabrak polisi.

Peristiwa bermula ketika anggota tim kepolisian sedang melakukan observasi terkait peredaran narkotika di Cipondoh, Selasa (25/1) sekitar pukul 23.00 WIB. Di saat bersamaan, polisi melihat pelaku sedang melakukan pencurian di Jl Irigasi, Cipondoh.

"Setelah pelaku mendapatkan motor curian, tim melakukan pembuntutan sampai di Jl Sunan Giri (terowongan tol)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (26/1/2022).

Tim lalu mencoba menghentikan tiga pelaku yang membawa motor curian. Namun, salah satu pelaku yang belakangan diketahui berinisial J (20) melakukan perlawanan.

"Salah satu pelaku yang membawa motor curian berusaha menabrak dan menendang petugas, selanjutnya pelaku mengeluarkan sesuatu dari pinggang sebelah kiri pelaku," katanya.

Mempertimbangkan keselamatan petugas, tim kemudian melepaskan tembakan peringatan tapi tak diindahkan oleh pelaku. Polisi kemudian melepaskan tembakan terukur kepada pelaku.

"Selanjutnya dilakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku yang membawa motor hasil curian tersebut dan kabur ke arah TKP 2 (warung sekitaran Jl Puri Bahar, Ciledug)," ujarnya.

Tim kepolisian kemudian mengamankan satu pelaku. Sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Kepada pelaku yang dilakukan tindakan terukur dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, tidak berapa lama kemudian pelaku meninggal dunia, sedangkan barang bukti dibawa ke Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

Dari peristiwa ini, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa tiga unit sepeda motor Honda. Selain itu, diamankan barang bukti berupa kunci leter T yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Lihat juga video saat 'Pemobil ABG yang Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)