Masuk Bursa Cagub DKI, Airin: Allah Beri Amanah di Waktu yang Tepat

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 10:19 WIB
Airin Rachmi Diany
Airin Rachmi Diany (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Nama Airin Rachmi Diany masuk bursa calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang. Lalu, apa tanggapan mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu?

"Ya yang pertama gini, kan kita sudah tahu pileg itu tanggal 14 Februari 2024, terus sudah gitu juga Pilkadanya 27 November ya, kita fokus dulu di pileg tentunya dengan pilpres, karena setelah itu tahapan Pilkada dan ini kan masih lama. Terus saya selalu berdoa buat kita semua lah bahwa apa pun Allah memberikan amanah di saat waktu dan tempat yang tepat tentunya," kata Airin Rachmi Diany di Perumahan Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (26/1/2022).

Airin menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendorong namanya masuk ke Pilgub DKI mendatang. Dia yakin Allah SWT akan memberi amanah di waktu dan tempat yang tepat.

"Ya terima kasih yang sudah menyampaikan sehingga berita ini jadi muncul yang sudah menyampaikan ya berterima kasih, tetapi pada intinya selalu prinsip dalam hidup. Ya sama-sama ya teman-teman juga sama teman-teman pingin, jadi jurnalis pingin, jadi apa pun, yuk sama-sama kita berdoa Allah, Tuhan kasih amanah di saat waktu dan tempat yang tepat, karena kalau itu semuanya tepat, jalannya pasti mudah," kata Airin.

Politisi Golkar ini menyebut terlalu jauh dirinya memikirkan Pilgub DKI saat ini karena baru saja selesai menjabat menjadi Wali Kota Tangerang Selatan. Saat ditanya perihal siap atau tidak jika ditunjuk partai untuk maju di Pilgub DKI, Airin menjawab santai.

"Ha-ha-ha..., orang masih lama gimana sih ya, baru juga selesai jadi Wali Kota bulan April," kata Airin sambil tertawa.

"Intinya selalu kita, kalau saya pribadi ya, saya memilik keyakinan Allah, Tuhan pasti akan memberikan amanah di saat waktu dan tempat yang tepat, pasti akan memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada Oktober 2022. Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, M Taufik, bicara tiga nama calon pengganti Anies.

Simak Video: Tok! Komisi II DPR Setuju Pemilu Serentak Digelar 14 Februari 2024

[Gambas:Video 20detik]