Golkar Bakal Usung Bupati Tangerang Ahmed Zaki di Pilgub DKI 2024

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 14:28 WIB
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Golkar telah memutuskan satu nama kandidat untuk maju dalam Pilgub DKI di 2024. Sosok yang rencananya akan diusung Golkar dalam perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan adalah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Kalau pilkada, kalau Golkar, kan sudah pasti sudah keputusan Musda, sudah jadi keputusan Rakerda, sudah jadi keputusan Musda bahwa kita akan mendukung Ketua DPD Bapak Ahmed Zaki Iskandar," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Basri mengatakan partainya hanya akan mengusung Zaki untuk maju dalam gelaran Pilgub 2024. Sedangkan sosok yang mendampingi Zaki belum diputuskan.

Yang jelas, kata Basri, segala keputusan mengenai cagub dan cawagub bergantung pada kursi yang didapatkan Golkar dalam Pemilihan Legislatif pada 2024.

"Pasangannya lihat perkembangan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bursa kandidat Pilgub DKI Jakarta 2024 mulai panas. Sejumlah nama politikus yang dijagokan oleh partai politik mulai bermunculan. Terkini, ada Grace Natalie yang disiapkan PSI. Nama Grace menambah daftar panjang kandidat potensial pengganti Anies Baswedan, yang purnatugas sebagai Gubernur Jakarta tahun ini.

Nama Grace Natalie dimunculkan anggota DPRD DKI Fraksi PSI Anggara Citra. Sebelumnya, ada nama Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, hingga Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni.

(taa/mae)