Aksi Heroik Pria di Bali Tabrakkan Diri ke Penjambret demi Selamatkan Tas Korban

Sui Suadnyana - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 20:46 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Ilustrasi jambret (Andhika Akbaryansyah/detikcom)

Mendapatkan informasi tersebut, tim bergegas ke lokasi untuk mengecek kebenarannya. Saat tim tiba di lokasi memang benar bahwa pelaku telah diamankan.

"Tim opsnal langsung mengamankan pelaku, barang bukti dan kendaraan yang digunakan oleh pelaku, koordinasi dengan korban dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi. Kemudian atas perintah Kanit Opsnal, pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Kuta guna pengembangan lebih lanjut," terang Orpa.

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya menarik paksa tas hitam milik mahasiswi dan temannya. Pelaku mengakui bahwa sudah melakukan pencurian/jambret sebanyak dua kali.

Aksi pertama dilakukan di Jalan Baypass Ngurah Rai, Denpasar pada Minggu (23/1) sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu ia berhasil menjambret 1 buah ponsel Redmi warna hitam. Aksi yang kedua adalah di Jalan Sunset Road, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung dan berujung ditangkap.

Pelaku melakukan aksi jambret tersebut dengan sepeda motor milik ayahnya. Sepeda motor tersebut merek Honda Scoopy warna abu-abu dengan nomor polisi DK-3838-LQ.

Dari hasil penangkapan pelaku jambret ini, polisi berhasil mengamankan berang bukti berupa 1 buah tas kain warna hitam. Tas tersebut berisi 1 buah dompet kain, 1 buah parfum merek Geamore, 1 buah maskara, 1 buah pelembap bibir, 1 buah lipstik merek Implora, dan 1 buah pensil alis

Kemudian ada pula 1 buah penjepit bulu mata, 1 buah jam tangan merek Alba, 1 buah dompet kartu, 1 buah kartu e-money Mandiri, 1 buah kartu mahasiswa, 1 buah iPhone 6 warna emas, dan 1 buah ponsel Oppo F11-Pro warna ungu.


(mae/mae)