Perempuan di Bali Dijambret hingga Patah Kaki, Pelaku Dibekuk Polisi

Sui Suadnyana - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 08:16 WIB
Pelaku jembret yang menyebabkan korban kecelakaan hingga patah kaki ditangkap polisi.
Pelaku jembret yang menyebabkan korban kecelakaan hingga patah kaki ditangkap polisi. (Sui Suadnyana/detikcom)
Denpasar -

Seorang perempuan di Bali bernama Ni Putu Ayu Aditya Wedanti mengalami kecelakaan hingga patah kaki. Peristiwa itu terjadi lantaran ia mengalami kejahatan jambret.

Peristiwa jambret yang menyebabkan kecelakaan hingga patah kaki ini sempat viral di berbagai media sosia (medsos). Polisi kini telah mengamankan pelaku bernama Rachmat Hidayat alias Dayat (31).

"Tersangka ini mengikuti korban menggunakan motor, kemudian apabila ada korban yang kemudian yang kira-kira lengah, pelaku melakukan penjambretan atau pengambilan paksa tas yang dipegang oleh korban," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bali Kombes Ary Satryan kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Ary mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (11/12) sekitar pukul 00.30 WITA. Saat itu korban melintas di Jalan Mudi Taki, Kelurahan Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Korban saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha NMax dengan nomor polisi DK-3087-ADG.

"Lalu tiba-tiba dari arah belakang ada suara knalpot brong dan langsung menarik tas yang diselempangkan di pundak kanan korban dengan cara paksa yang mengakibatkan korban oleng kemudian terjatuh dari motor. Akibat dari jatuhnya korban setelah ditarik tasnya secara paksa oleh pelaku, korban mengalami patah tulang pada kaki kiri," jelasnya.

Setelah terjatuh dalam kondisi patah kaki, korban menunggu pertolongan orang yang melintas. Secara kebetulan saat itu ada driver ojek online bernama Moch Heilmi Ali Sugianto sedang melintas di lokasi kejadian. Saat itulah Moch Heilmi Ali Sugianto menolong dan meminta bantuan mencari alamat pacar korban yang bernama Aditya Wilyantara.

Kemudian driver ojek online bernama Moch Heilmi Ali Sugianto langsung menghubungi ambulans serta petugas kepolisian. Selanjutnya korban ditemani pacarnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya untuk mendapatkan penanganan.

"Setelah dilakukan rontgen diketahui memang benar kaki kiri korban mengalami patah tulang," ungkap Ary.

Atas adanya kejadian tersebut, pacar korban Aditya Wilyantara kemudian melaporkan peristiwa yang dialami kekasihnya ke Polda Bali. Polisi kemudian meregistrasi laporan tersebut dengan LP/B/603/XII/2021/SPKT/POLDA BALI tertanggal 15 Desember 2021.

Simak juga 'Terekam CCTV, Jambret HP di Bekasi Tabrak Satpam Hingga Terkapar':

[Gambas:Video 20detik]