detikcom Do Your Magic

Masalah Air di Kampung Kubur Baru Belum Tuntas, PAM Jaya Sediakan 3 Tandon

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 14:14 WIB
Tandon dari PAM Jaya untuk atasi masalah air bersih di Kampung Kubur Baru, Koja, Jakarta Utara, Selasa (24/1/2022).
Tandon dari PAM Jaya untuk mengatasi masalah air bersih di Kampung Kubur Baru, Koja, Jakarta Utara. (Marteen Ronaldo/detikcom)
Jakarta -

PAM Jaya mengaku masalah air PAM di Kampung Kubur Baru, Koja, Jakarta Utara, belum tuntas sepenuhnya. Untuk itu, mereka menyediakan tiga tandon untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga sekitar.

Pantauan di lokasi, Selasa (25/1/2022) terlihat tandon tersebut berada di tiga titik lokasi di RT 07/015, yang mengalami kesulitan air bersih. Salah satu tandon berada di lapangan parkir kendaraan yang tak jauh dari permukiman warga.

Menurut keterangan warga, tandon tersebut dibuat setelah adanya keluhan dari masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih dan bau bangkai.

Then Ket Liong (42), warga di sekitar, mengatakan tandon tersebut telah ada beberapa minggu terakhir.

"Sudah ada sejak pemberitaan pertama kali, waktu kita mengeluh itu, dari Palyja langsung membuat tandon di situ untuk mengairi air bersih," katanya saat ditemui oleh detikcom.

Ia menerangkan adanya tandon tersebut secara tidak langsung memberi kemudahan bagi warga untuk mendapatkan air bersih.

"Ya secara tidak langsung pasti sangat membantu sekali terutama bagi kita warga yang sehari-hari sangat menantikan air bersih di sini," terangnya.

Sementara itu, Manajer Humas PAM Jaya, Linda Nurhandayani, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan inventarisasi permasalahan di daerah tersebut.

"Sebagai tahap selanjutnya kami memasang tiga tandon penyuplaian air bersih menggunakan mobil tangki di daerah tersebut," katanya saat dihubungi oleh detikcom.

Linda pun mengaku permasalahan air bersih di Kampung Kubur Baru sangatlah kompleks seperti di daerah-daerah lainnya. Ia pun berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan warga tersebut kepada jajaran yang berada di bawah.

"Memang untuk wilayah Kubur Koja, laporan dari PAM Jaya dan Palyja belum seratus persen mengalir, upaya-upaya perbaikan juga masih dilakukan dan progres penyelesaian juga masih kita lakukan masih sampai sekarang," jelasnya.