Polisi Tangkap Kurir Narkoba di Cilegon, 1 Paket Sabu Disita

M Iqbal - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 12:13 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Cilegon -

Polisi menangkap kurir narkoba di Cilegon, Banten. Polisi juga mengamankan barang bukti sabu dalam penangkapan ini.

Pelaku berinisial SN ditangkap pada Jumat (23/1) sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Lingkar Selatan Cilegon. SN (44) hendak mengantarkan pesanan narkoba jenis sabu kepada pelanggannya namun keburu ditangkap polisi.

"Tim melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 paket plastik bening yang di dalamnya berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu di dalam sebuah bekas bungkus rokok dan 1 buah HP," kata Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Shilton, Selasa (25/1/2022).

Shilton mengatakan pelaku disuruh mengambil sabu oleh pelaku berinisial RI (DPO) untuk diserahkan kepada PI (DPO). Jika berhasil, SN akan diberi upah Rp 200 ribu.

Berdasarkan hasil penggeledahan yang dilakukan polisi, sabu yang hendak diantar ke pelanggan seberat 0,30 gram. Pelaku saat ini mendekam di ruang tahanan Polres Cilegon untuk diperiksa lebih intensif.

"Pasal yang disangkakan kepada Saudara SN adalah Pasal 114 ayat 1 dan/atau Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan seumur hidup," ujarnya.

(bal/lir)