ADVERTISEMENT

Jam Operasional Truk Tambang Berlaku di Seluruh Kabupaten Bogor!

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 11:29 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Bupati Bogor Ade Yasin melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi baru Kabupaten Bogor di Gedung Sekretaris Daerah. Salah satunya Kepala Dinas Perhubungan yang saat ini dijabat Asep Agus Ridallah.

Dalam sambutannya, Ade Yasin berpesan Perbup Nomor 120 Tahun 2021 soal jam operasional tambang berlaku untuk seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Sebab, wilayah tambang tidak hanya berada di Bogor Barat, tapi juga di Bogor Timur.

"Ini yang baru, yaitu operasional kendaraan khusus tambang. Ini belum berjalan secara efektif. Perbup itu berlaku di seluruh Kabupaten Bogor. Sehingga penerapannya itu harus diterapkan se-Kabupaten Bogor. Karena tambang itu tidak hanya di (Bogor) Barat, tetapi juga di (Bogor) Timur," jelas Ade Yasin dalam sambutannya, Selasa (25/1/2022).

Dia lalu mewanti-wanti soal penerapan peraturan tersebut di lapangan. Dia memerintahkan Dishub tak ragu berkoordinasi dengan Satpol PP.

Ade juga berpesan kepada Kadishub agar menangani masalah kemacetan yang pelik di Kabupaten Bogor. Sebab, banyak titik di Kabupaten Bogor yang menjadi biang kemacetan, termasuk di Cibinong sebagai ibu kota kabupaten.

"Kabupaten Bogor sangat luas dan juga titik kemacetan itu banyak. Ada di Cileungsi, Leuwiliang, Parung, Ciampea, Dramaga, bahkan di Cibinong pun sudah mulai macet. Sehingga ini perlu penanganan yang khusus dan perlu penanganan yang cepat, cermat, dan akurat," terangnya.

Sebelumnya, Pemkab Bogor mulai menerapkan aturan jam operasional truk tambang yang melintas,. Truk boleh melintas pada pukul 20.00-05.00 WIB sejak 30 Desember 2021. Pelanggar akan dikenai sanksi tilang.

"Jam 20-00-05.00 WIB, ada (petugas yang berjaga di setiap titik)," kata Bupati Bogor Ade Yasin saat ditemui di Gedung Bapendda, Jalan Tegar Beriman, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/1).

(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT