Ingatkan Vaksinasi Anak, Gubernur Kalteng: Kasus COVID-19 Masih Ada!

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 11:04 WIB
Gubernur Sugianto: Kasus COVID-19 di Kalteng Masih Ada
Foto: Dok. Pemprov Kalteng
Jakarta -

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengingatkan masyarakat bahwa pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Menurutnya, setelah kemarin muncul varian Delta, kini kasus baru akibat varian Omicron juga sudah bertambah banyak di Indonesia.

"Kasus COVID-19 di Kalteng masih ada. Dulu muncul varian Delta dan sekarang muncul lagi varian baru lagi yaitu Omicron," ujar Sugianto dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1/2022).

Saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Pundu sekaligus menyerahkan bantuan ke warga Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (24/1) kemarin, Sugianto berpesan kepada pemerintah daerah setempat untuk mempercepat vaksinasi, khususnya bagi anak berusia 6-11 tahun. Ia pun meminta masyarakat agar jangan takut dan ragu divaksin.

"Saya meminta kepada masyarakat Kotawaringin Timur untuk wajib mengikuti vaksin. Jangan takut divaksin, harapan saya kepada masyarakat Kalteng, jangan takut divaksin, ajak anak, bapak, ibu sesuai anjuran pemerintah umur 6-11 tahun untuk divaksin," tutur dia.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Sebab dia menilai kunci utama memutus mata rantai penyebaran virus Corona adalah dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

(akd/ega)