Sebelum Hilang, Akun IG Giring Posting Kritik soal Firaun

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 10:34 WIB
Giring Ganesha (dok. Twitter Giring).
Giring Ganesha (Foto: dok. Twitter Giring)
Jakarta -

Akun instagram Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha hilang. Sebelum akunnya hilang, Giring diketahui sempat mengunggah postingan menyindir soal Firaun.

Hilangnya akun Instagram Giring Ganesha dibenarkan oleh jubir PSI Sigit Widodo. Dia mengatakan instagram Giring hilang sejak Senin (24/1).

"Setahu saya sejak kemarin, ya," kata Sigit kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Sigit menduga ada yang sengaja ingin menghilangkan Instagram Giring dengan melaporkan akun tersebut ke Instagram. Dia juga menduga laporan dilakukan secara masif.

"Tampaknya ada yang menyerang dengan melakukan report sebanyak-banyaknya sampai akun di-suspend oleh IG. Mengingat akun Bro Giring sudah centang biru, pasti laporannya sangat masif dan saya duga diorkestrasi," ujarnya.

Giring Posting Kritik Firaun


Giring sempat menyinggung JIS proyek Firaun. Hal itu diungkap Giring ketika menemui warga yang dia klaim sebagai korban gusuran akibat proyek JIS.

Aksi Giring menemui warga yang diklaim korban gusuran diunggahnya di Twitter, Jumat (21/1). Dalam foto-foto yang dibagikannya, Giring terlihat berbincang dengan warga di lokasi yang terlihat berdekatan dengan JIS.

Dalam keterangan yang disertakan Giring, dia menyinggung Firaun.

"Seperti biasa @psi_id selalu melakukan aksi sosial kepada warga dan kebetulan hari ini kami temukan beberapa warga yang kurang beruntung tergusur oleh proyek yang dulu katanya hanya Firaun yang bisa melakukan," kata Giring.

(dek/imk)