Sindiran Elite Demokrat ke Puan Sembari Beri Megawati Pujian

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 07:15 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani menerima sejumlah aktivis perempuan. Puan mendengarkan aspirasi mereka terkait RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).
Puan Maharani (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Elite Demokrat memuji cerita tentang Megawati Soekarnoputri yang mengancam memecat kader PDIP jika menginterupsi Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di sidang tahunan saat pendiri partai berlogo mirip Mercy itu berkuasa. Di balik pujian itu, ada sindiran elite Demokrat untuk putri Megawati yang saat ini menjabat Ketua DPR RI Puan Maharani.

Cerita Megawati mengancam memecat kader jika menginterupsi SBY di sidang tahunan diungkapkan Pramono Anung. Pramono Anung saat itu menjadi Sekjen PDIP yang merupakan oposisi pemerintahan SBY.

"Jadi seperti yang saya sampaikan di dalam maupun di luar kekuasaan Bu Mega selalu mengajarkan konstitusi. Bahkan pernah kejadian di tahun 2005 atau 2006 waktu itu teman-teman akan melakukan interupsi pada sidang 17 Agustus pada waktu Presiden menyampaikan nota keuangan," kata Pramono, Minggu (24/1/2022).

Megawati, kata Pramono, sangat marah mendengar rencana itu. Megawati mengancam memecat kader jika tetap mengunterupsi SBY.

"Ibu marah sekali dan memberikan perintah pada waktu itu, saya masih Sekjen, siapapun yang melakukan interupsi kepada Presiden waktu itu Pak SBY saya akan pecat saat itu juga," katanya.

Lihat juga Video: Megawati Ulang Tahun ke-75, Ucapan dan Doa Mengalir dari Masyarakat-Pejabat

[Gambas:Video 20detik]