Wagub DKI ke Giring: Mari Tunjukkan Produktivitas-Prestasi untuk Jakarta

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 21:43 WIB
Jakarta Zona Hijau Corona Kata Wagub, Ini Data Corona Terbaru
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyinggung proyek 'Firaun' saat berkunjung ke Jakarta Internasional Stadium (JIS). Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak Giring untuk menunjukkan produktivitas dan prestasi.

"Terkait Giring atau siapapun, mari kita bangun kebersamaan, kesatuan, persatuan, solidaritas, tunjukkan produktivitas dan prestasi kita masing-masing untuk kepentingan Jakarta, kepentingan bangsa," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (24/1/2022).

Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan pembangunan dan penataan, termasuk membangun JIS. Sebagai bentuk kepedulian, dia menyebut ada tiga tower yang akan dibangun untuk 135 kepala keluarga (KK) di dekat JIS.

"Iya pokoknya begini, pemerintah Pemprov akan terus membangun menata Kota Jakarta, termasuk JIS itu akan menjadi ikon kebanggaan Kota Jakarta dan Indonesia. Dan di lingkungan sekitar seperti Kampung Bayam juga terus kita bangun 3 tower di situ untuk 135 KK yang akan dimulai tahun ini dan selesai tahun ini. Itulah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar JIS," ucapnya.

Diketahui, baru-baru ini Giring menyinggung JIS proyek Firaun. Hal itu diungkap Giring ketika menemui warga yang dia klaim sebagai korban gusuran akibat proyek JIS.

Aksi Giring menemui warga yang diklaim korban gusuran diunggahnya di Twitter, Jumat (21/1). Dalam foto-foto yang dibagikannya, Giring terlihat berbincang dengan warga di lokasi yang terlihat berdekatan dengan stadion.

Dalam keterangan yang disertakan Giring, dia menyinggung Firaun.

"Seperti biasa @psi_id selalu melakukan aksi sosial kepada warga dan kebetulan hari ini kami temukan beberapa warga yang kurang beruntung tergusur oleh proyek yang dulu katanya hanya Firaun yang bisa melakukan," kata Giring.

Giring lagi lagi menyinggung Anies terkait 'sound system'. Giring menyebut sound system terbaik adalah suara sakyat.

Hal itu diungkapkan Giring dalam unggahan video di akun Twitter pribadinya @Giring_Ganesha. Dia mengajak warga bernyanyi di belakang proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS).

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yang gemar mengundang orang terpandang di pestanya," tulis Giring dalam caption unggahan videonya itu, seperti dilihat Sabtu (22/1).

Terlihat Giring mengajak warga di belakang JIS bernyanyi lagu Nidji yang berjudul 'Laskar Pelangi'. Nyanyian Giring itu diiringin genjerengan gitar dan tepuk tangan warga.

Simak video 'Balas-membalas Anies Vs Giring Kian Memanas':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/fas)