Bela Anies, Gerindra Anggap Giring Cuma Cari Konten soal 'Sound System'

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 10:52 WIB
M Taufik (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).
M Taufik (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Ketum PSI Giring Ganesha lagi-lagi melontarkan sindiran ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terbaru, Giring menyindir soal sound system hingga mengajak warga bernyanyi di belakang proyek Jakarta International Stadium (JIS). Gerindra menganggap sindiran Giring sekadar mencari konten untuk media sosial.

"Dia kan emang nyari konten aja, ngapain orang nyari konten dikomentarin," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik saat dihubungi, Minggu (23/1/2022).

Taufik menilai setiap perbuatan dan perkataan Anies selalu salah di mata Giring. Lantas, Taufik tak heran jika eks vokalis band Nidji itu kerap melontarkan sindiran hingga komentar yang dia anggap tak berdasar terhadap Anies.

"Emang dia harus memosisikan itu. Semua dikomentari walaupun nggak berdasar," ucap Taufik.

"Pak Anies salah masuk toilet aja pasti diserang, salah pake sendal aja pasti diserang," tambahnya.

Penasihat Fraksi Gerindra di DPRD DKI itu juga mempertanyakan lokasi kampung di belakang JIS yang diklaim Giring terdapat warga korban gusuran akibat proyek JIS. Sebab, dia menyebut kampung yang didatangi Giring berdiri di tanah milik PT KAI, bukan Pemda DKI.

"Makanya dicek dulu, di mana. Kalau pemda DKI pasti akan memberikan, misal rumah susun. Tapi itu tanah siapa, bukan tanah Pemda tapi tanah PT KAI," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSI Giring Ganesha kembali bikin sensasi di kancah perpolitikan. Kini, dia mengajak warga bernyanyi di belakang proyek Jakarta International Stadium (JIS). Momen itu dia unggah di akun Twitter pribadinya @Giring_Ganesha.

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yang gemar mengundang orang terpandang di pestanya," tulis Giring dalam caption unggahan itu, seperti dilihat detikcom, Sabtu (22/1).

Terlihat Giring mengajak warga di belakang JIS bernyanyi lagu Nidji yang berjudul 'Laskar Pelangi'. Nyanyian Giring itu diiringi gitar dan tepuk tangan warga.

Simak Video 'Serangan Balik PSI Usai Disindir Anies Sidak Formula E Kurang Kerjaan':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/imk)