Peserta Konvoi Mobil Mewah Minta Maaf soal Dokumentasi di Tol Andara

M Hanafi Aryan - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 21:10 WIB
Polisi tegur rombongan mobil mewah foto-foto di Tol Andara
Konvoi mobil mewah di Tol Andara. (Foto: Dok. TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Salah satu peserta konvoi mobil mewah di Tol Andara, Chandra Kurniawan, menyampaikan permintaan maaf soal dokumentasi di ruas jalan tol. Chandra meminta maaf telah mengganggu arus lalu lintas di jalan tol.

"Jadi kita sampaikan permintaan maaf. Wajarlah ketika itu kita ditegur kita sampaikan. Kita sebagai perwakilan komunitas, mohon maaf kejadian kita ini mengganggu lalu lintas," kata salah satu perwakilan pemobil mewah yang ikut konvoi di Tol Andara, Chandra Kurniawan, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (24/1/2022).

Dia menilai sudah sewajarnya polisi memberikan teguran kepada pihaknya. Namun, dia mengaku berkendara sesuai aturan.

"Wajarlah kita ditegur, ya wajarlah kita sebagai perwakilan komunitas. Memang kejadian ini mengganggu lalu lintas. Tapi kan dilihat juga dari video kita ya memang kita bukan ugal-ugalan," sambungnya.

Sebelumnya, Chadra Kurniawan dan Akbar Rais memberikan klarifikasi ke polisi terkait viral iring-iringan mobil mewah yang disebut berhenti melakukan dokumentasi di Tol Andara, Jakarta Selatan. Sebagai salah satu peserta, Akbar Rais membeberkan kronologi versinya.

"Yang pertama, kita mau mengklarifikasi atas berita yang beredar. Yang pertama ini berita beredar adalah kami berhenti di jalan tol dan berfoto-foto," kata Akbar Rais.

Dia juga menegaskan bahwa rombongannya saat itu tidak berhenti di jalan tol untuk berfoto-foto. Dia mengaku berhenti karena memang disetop polisi.

"Nah, kita sudah klarifikasi, kalau kita tidak pernah berhenti di jalan tol dan kita berhenti pada saat itu memang karena udah disamperin dan diberhentikanlah gitu. Jadi kita tidak berhenti di jalan tol, kita mau mengklarifikasi itu gitu loh," katanya.


Simak di halaman selanjutnya: akui dokumentasi di tol tanpa izin pengelola jalan tol.