Polisi Tak Tilang Konvoi Mobil Mewah Foto-foto di Tol: Sudah Minta Maaf

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 10:08 WIB
Polisi tegur rombongan mobil mewah foto-foto di Tol Andara
Foto: Dok. TMC Polda Metro Jaya
Jakarta -

Aksi konvoi mobil mewah di jalan Tol Depok-Antasari menjadi sorotan publik lantaran berkumpul dan berfoto-foto di tengah jalan. Meski begitu, polisi tidak tidak menilang para pemobil mewah itu.

"Dilakukan peneguran sama anggota," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dihubungi, Senin (24/1/2022).

Sutikno mengatakan ada sejumlah pertimbangan pihaknya tidak melakukan penilangan. Salah satunya terkait sikap dari pemobil mewah itu yang disebut kooperatif.

"Karena dari pemobilnya sudah akui kesalahan dan tidak akan lakukan kesalahannya lagi," jelas Sutikno.


Surat Kendaraan Lengkap

Selain itu, Sutikno menambahkan, pemeriksaan surat kendaraan mobil mewah itu tidak ditemukan pelanggaran. Atas dasar itu, polisi tidak menerapkan sanksi tilang kepada pemobil mewah yang terlibat aksi konvoi di Tol Desari tersebut.

"Kan anggota saya datang disuruh berhenti dan satu orang itu kooperatif, mohon maaf tidak ulangi lagi, surat-surat (kendaraan) lengkap," jelas Sutikno.

Konvoi itu diketahui berlangsung pada Minggu (23/1) pagi, pukul 10.45 WIB, tepatnya di Km 02+400 Tol Andara, Jakarta Selatan. Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menyebut pihaknya telah memberikan teguran kepada para pengemudi mobil mewah tersebut.

"Dilakukan peneguran kendaraan mobil mewah yang beriringan yang sedang melaksanakan dokumentasi di dalam tol," kata Sutikno dalam keterangannya, Minggu (23/1).

Dia mengatakan setidaknya ada lebih dari 7 mobil mewah yang ditegur. Kejadian ini dianggap mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Lebih dari 7 (mobil) sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain," sambungnya.

Simak Video 'Kelakuan Rombongan Mobil Mewah Foto-foto di Tol Andara Bikin Macet!':

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/mei)