SMAN 6 Jakarta Kembali Setop PTM Usai 1 Siswa Positif COVID-19

Antara - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 19:32 WIB
Sejumlah siswa-siswa mengikuti ulangan harian saat uji coba pembelajaran sekolah tatap muka di kawasan SMA Swasta Yappenda, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (30/8).
Ilustrasi PTM (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Seorang siswa kelas XII IPS 2 SMA Negeri 6 Jakarta terkonfirmasi positif Corona (COVID-19). Pihak sekolah pun kembali menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM).

"Hanya satu orang (yang positif COVID-19). Positif COVID-19 sejak Sabtu (22/1) berdasarkan hasil tes PCR," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat SMAN 6 Jakarta, Unro, seperti dilansir Antara, Senin (24/1/2022).

Unro mengatakan siswa yang positif COVID-19 itu sempat mengikuti pembelajaran tatap muka pada Kamis (20/1) dan Jumat (21/1). Siswa tersebut sempat demam pada Jumat (21/1).

Pihak sekolah pun memberikan parasetamol untuk menurunkan demamnya. "Sampai rumah kambuh lagi, dites PCR ternyata hari Sabtu (22/1) hasilnya positif," ungkap jelas Unro.

SMAN 6 Akan Tracing Siswa-Guru yang Kontak Erat

Unro mengatakan SMAN 6 Jakarta akan melakukan tes PCR terhadap seluruh siswa kelas XII IPS 2 dan sejumlah guru yang sempat mengajar di kelas tersebut. Pihak sekolah masih menunggu jadwal tes PCR dari Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru.

"Jadi kami hanya bisa memberikan disinfektan di seluruh kelas, khususnya di kelas siswa yang positif," ujar dia.

Temuan ini membuat SMAN 6 Jakarta menghentikan PTM untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, juga ada siswa kelas IX yang terkonfirmasi positif Corona hingga PTM dihentikan dari Jumat (14/1) sampai Rabu (19/1).

Saat itu, PTM kembali digelar pada Kamis (20/1) setelah seluruh siswa dan guru yang dites PCR menunjukkan hasil negatif.

(isa/jbr)