Pengacara Ungkap Pemobil Lansia di Jaktim Tewas Dikeroyok Pakai Batu-Kayu

Wildan Noviansyah - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 19:02 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto ilustrasi pengeroyokan. (dok detikcom)
Jakarta -

Seorang pengemudi mobil bernama Wiyanto Halim (89) menjadi korban pengeroyokan hingga tewas di Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim). Pengacara keluarga Wiyanto, Freddy Y. Patty, menyebut korban diamuk massa dengan menggunakan batu dan kayu.

"Ketika almarhum dikejar-kejar, kemudian almarhum sampai di daerah Pulo Kambing mobilnya dihentikan dan sampai dikeroyok dengan menggunakan batu, kayu, dan helm," kata Freddy saat jumpa pers di Grand Heaven, Jl. Pluit Raya No. 191, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (24/1/2022).

Akibat perbuatan tersebut, korban mengalami luka serius di bagian kepala hingga meninggal dunia. Parahnya, dalam keadaan tak berdaya itu, korban juga masih dianiaya para pelaku.

"Setelah meninggal pun masih ada beberapa orang seperti melakukan penyiksaan terhadap jenazah," ujarnya.

Keluarga Cium Hal Janggal

Freddy juga mencium kejanggalan dalam kasus tersebut. Menurutnya, peristiwa pengejaran Wiyanto Halim tidak terjadi secara spontan.

Freddy menyoroti peran provokator yang ada dalam video viral tersebut. Freddy menduga provokator itu tidak hanya bertugas mengajak orang lain mengejar korban, tetapi juga mengarahkan jalannya mobil korban.

"Kita melihat semuanya tidak terjadi secara spontan. Pertama, ada bagian yang teriak-teriak provokasi," kata Freddy.

"Kalau kami memperhatikan, itu bukan hanya teriak memprovokasi, tapi motornya itu mengarahkan supaya mobil dari almarhum ini berjalan ke arah yang dia kehendaki. Sepertinya ini sengaja digiring ke tempat tersebut kalau kita lihat videonya," sambungnya.

Simak video 'Keluarga Ungkap Kronologi Pengeroyokan Lansia hingga Tewas di Jaktim!':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.