Panas! DPRD DKI Cecar JakPro soal Dana Bangun Trek Formula E

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 18:54 WIB
Direktur Jakpro, Gunung menyampaikan progres Formula E sedang dalam tahap pemilihan kontraktor untuk pembangunan trek.
Direktur JakPro, Gunung, menyampaikan progres Formula E sedang dalam tahap pemilihan kontraktor untuk pembangunan trek. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Komisi B DPRD DKI Jakarta mencecar JakPro terkait dana penyelenggaraan Formula E. JakPro menyampaikan penyelenggaraan Formula E yang rencananya berlangsung pada Juni mendatang membutuhkan dana Rp 150 miliar.

Awalnya Direktur JakPro, Gunung menyampaikan progres Formula E sedang dalam tahap pemilihan kontraktor untuk pembangunan trek yang proses lelangnya akan diumumkan Februari 2022. Kemudian anggota Komisi B DPRD DKI Gilbert Simanjuntak mencecar sumber dana pembangunan trek tersebut.

"Dana pembangunan trek dari mana?" tanya Gilbert

"Dana pembangunan trek kalau secara total, jadi trek dan perlengkapannya itu sekitar Rp 150 miliar, sebagian itu sudah dibeli sejak tahun 2019," jawab Gunung.

"Sebagiannya berapa persen?" tanya Gilbert.

"Sebagian itu, sekitar Rp 70-an miliar kalau tidak salah, saya angkanya kurang tepat, Pak, sekitar segitu mungkin, Pak," jawab Gunung.

Gunung menyampaikan sebagian dana sudah digunakan untuk kebutuhan konstruksi pembangunan trek Formula E. Dia mengatakan kekurangan dana akan ditutup melalui dana korporasi yang bersumber dari sponsor.

"Jadi total yang dibutuhkan dengan yang kemarin sampai dengan sekarang itu sekitar Rp 150 miliar, Pak. Rp 80 miliar yang mungkin dikeluarkan oleh Bu Yuli (JakPro) pada waktu itu, itu memang sudah kita catat dan sekarang kita ada kebutuhannya sekitar RP 70 miliar. Nah, ini akan kita tutup rencananya ini dari sponsorship dan partnership," jelas Gunung.

Saat ditanya siapa sponsornya, Gunung mengaku belum dibuka. Namun Gunung mengatakan sudah ada beberapa sponsor yang berminat.

"Jadi sponsorship belum secara resmi kita open. Tapi secara verbal secara pendekatan networking sudah ada beberapa yang berminat walaupun belum bisa kita declare di sini, karena belum hitam di atas putih," ujarnya.

Simak video 'Balas-membalas Anies Vs Giring Kian Memanas':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.