detikcom Do Your Magic

Galian PLN di TB Simatupang Hilang, Lalin Arah Flyover Tak Lagi Macet

Marteen Ronaldo - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 16:29 WIB
Sudah tak ada galian di dekat Naga Swalayan, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.
Sudah tak ada galian di Jl TB Simatupang. (Marteen Ronaldo/detikcom)
Jakarta -

Galian PLN yang berada di dekat Naga Swalayan, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, telah menghilang. Saat ini kondisi jalan yang sempat menyempit dan menyebabkan kemacetan pun telah selesai alias rampung dikerjakan.

Pantauan di lokasi, Senin (24/1/2022), arah flyover TB Simatupang, sudah tidak ada galian PLN yang sebelumnya jadi biang kemacetan. Tidak ada lagi seng-seng dan alat berat lainnya yang dulu ada di sekitaran lokasi.

Arus lalu lintas pun terpantau ramai dan lancar oleh kendaraan roda dua dan empat yang melintasi jalan tersebut. Selain itu, tidak ada antrean kendaraan seperti sebelumnya.

Sudah tak ada galian di dekat Naga Swalayan, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.Sudah tak ada galian di dekat Naga Swalayan, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan. (Marteen Ronaldo/detikcom)

Kendati begitu, galian menyebabkan trotoar pejalan kaki rusak berat dan tanaman kota yang dipasang di dekat trotoar jalan pun layu akibat proses pengerjaan galian tersebut.

Bayu Setiawan salah seorang pengendara mengaku sangat bersyukur karena galian telah selesai.

"Akhirnya sudah selesai, dan sekarang sudah tidak perlu macet-macetan. Gegara galian ini saya waktu itu sampe rumah jam 9 malam, baru kali ini terjadi, nih," katanya saat ditemui oleh detikcom.

Galian PLN di Jl TB Simatupang, pejalan kaki harus berhati-hati. (Rifqi Mahdi Rizqullah/detikcom)Galian PLN di Jl TB Simatupang, pejalan kaki harus berhati-hati. (Rifqi Mahdi Rizqullah/detikcom)

Ia pun berharap pengerjaan galian semacam yang lainnya dapat dipertimbangkan dan melihat tata letak lokasi dari pihak terkait.

"Untuk ke depannya tolong lah, jangan asal main buat galian. Harus dilihat dulu dari sisi efisiensinya, jangan apa-apa main buat seng di badang jalan," terangnya.

Sebelumnya, Galian di Jl TB Simatupang, dekat Naga Swalayan, Jakarta, membuat macet dari pagi hingga malam hari. Kondisi itu membuat pekerja telat sampai kantor untuk bekerja.

PLN menyebut galian yang menyebabkan kemacetan di TB Simatupang, Jakarta, akan selesai pada 23 Januari 2022. Sesuai dengan target PLN di lokasi tersebut, galian sudah tidak ada.

(aik/aik)