detikcom Do Your Magic

Galian PLN Jl TB Simatupang Juga Ada di Sini! Arah Kampung Rambutan Macet

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 18:23 WIB
Galian Jl TB Simatupang arah Kampung Rambutan (setelah jembatan Ciliwung), 20 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Galian Jl TB Simatupang arah Kampung Rambutan (setelah jembatan Ciliwung), 20 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jakarta -

Galian PLN yang berada di Jl TB Simatupang bertambah. Sementara sebelumnya galian ada di dekat Naga Swalayan, yakni arah Pasar Minggu, kini galian ada juga di setelah jembatan arah Kampung Rambutan.

Pantauan di lokasi Jl TB Simatupang, Jakarta Timur, ini, Kamis (20/1/2022) petang, terlihat seng dengan karung putih memakan sedikit badan jalan. Hal tersebut membuat ruang arus lalu lintas berkurang.

Tak hanya itu, galian PLN tersebut juga mengakibatkan timbulnya antrean kendaraan yang melintas. Soalnya, galian yang ditutupi seng tersebut memperkecil ruas jalan dan memperlambat kendaraan saat hendak melewati jalan tersebut.

Galian Jl TB Simatupang arah Kampung Rambutan (setelah jembatan Ciliwung), 20 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)Galian Jl TB Simatupang arah Kampung Rambutan. (setelah jembatan Ciliwung)

Tidak ada petugas lalu lintas yang menjaga dan mengurai kemacetan yang terjadi di bagian kiri jalan menuju Terminal Kampung Rambutan hingga pukul 17.24 WIB. Saat ini adalah jam sibuk pulang kantor. Terpantau di Google Maps pukul 18.15 WIB, kemacetan dengan indikator merah mencapai panjang sekitar 2 km di titik ini.

Sebelumnya, PLN menyebut galian yang menyebabkan kemacetan di Jl TB Simatupang, Jakarta, akan selesai pada 23 Januari 2022. Namun, itu untuk galian di dekat Naga Swalayan. Untuk itu, dia meminta maaf kepada pengguna jalan.

Galian Jl TB Simatupang arah Kampung Rambutan (setelah jembatan Ciliwung), 20 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)Galian Jl TB Simatupang arah Kampung Rambutan (setelah jembatan Ciliwung).

"PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang melintas atas adanya pekerjaan tersebut," kata Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya Ririn Rachmawardini, dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

(dnu/dnu)