ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Tambalan Aspal Rusak Lagi, Jl HR Rasuna Said Jaksel Jadi Licin

Marteen Ronaldo - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 12:32 WIB
Jl HR Rasuna Said kembali rusak, Senin (24/1).
Jl HR Rasuna Said kembali rusak, Senin (24/1). (Marteen Ronaldo/detikcom)
Jakarta -

Aspal tambalan di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, kembali rusak. Akibatnya, jalan menjadi penuh kerikil sehingga rawan kecelakaan.

Pantauan di lokasi, Senin (24/1/2022), terlihat bebatuan kerikil di Jl HR Rasuna Said arah Kuningan, tepatnya di depan kantor pajak KKP Pratama Setiabudi.

Lalu lintas di lokasi terlihat ramai. Beberapa kendaraan menurunkan kecepatan saat akan melaju di lokasi jalan rusak.

Boby Slamet Riyadi salah seorang pengendara merasa terganggu dengan kerusakan Jl HR Rasuna Said. Dia menyebut jalan menjadi licin karena penuh dengan kerikil.

"Ini tentu sangat mengganggu bagi kami (pengendara) apalagi kalau jalan licin seperti ini tentunya akan berakibat buruk entah jatuh atau seperti apa," katanya saat ditemui oleh detikcom.

Ia pun menerangkan, daya tahan aspal penambal jalan tidak bertahan lama.

"Jadi sangat buruk sekali, ya kalau seperti ini nggak lama lagi pasti akan rusak lagi, jadi untuk apa diperbaiki kalau ujung-ujungnya rusak lagi," paparnya.

Sementara itu, Nadya Aulia salah satu pengguna jalan di HR Rasuna Said bercerita sempat terjatuh di lokasi jalan yang rusak.

"Sempat jatuh di sana, posisinya malam hari dan itu hujan, jadi memang jalannya berlubang dan berkerikil," terangnya.

Ia pun berharap penyelesaian permasalahan di HR Rasuna Said dapat segera diselesaikan dengan baik.

"Harapannya dapat diperbaiki tapi tidak seperti yang kayak sekarang-sekarang ini, mudah hancur dan gimana ya bilangnya, miris lah pokoknya," tutupnya.

Rasuna Said Ditambal Minggu Lalu

Kerusakan Jl HR Rasuna Said di Jakarta Selatan ditambal minggu lalu. Saat itu, berdasarkan pantauan langsung dari lokasi, Selasa (18/1), pagi menjelang siang, jalanan yang berada di salah satu kawasan strategis di Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut diperbaiki.

Saat itu, tidak ada lubang-lubang yang kentara. Lapisan aspal terlihat berwarna lebih gelap, menandakan pengerjaan belum lama dilakukan di permukaan jalan ini.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT