Jalanan Rasuna Said Diperbaiki, Lalu Lintas Terpantau Ramai Lancar

Rifqi Mahdi Rizkqullah - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 11:37 WIB
JL HR Rasuna Said ditambal aspal. (Rifqi Mahdi Rizqullah/detikcom)
JL HR Rasuna Said ditambal aspal. (Rifqi Mahdi Rizqullah/detikcom)
Jakarta -

Kerusakan Jl HR Rasuna Said di Jakarta Selatan kini telah ditambal. Kendaraan di sini tak lagi terancam bahaya lubang jalan.

Lokasi yang semula rusak dan telah ditambal ada di ruas Jl HR Rasuna Said (Mampang arah Menteng), dari KPP Pratama Setiabudi hingga Halte Transjakarta Setiabudi Utara.

Berdasarkan pantauan langsung dari lokasi, Selasa (18/1/2022) pagi jelang siang, jalanan yang berada di salah satu kawasan strategis di Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut sudah diperbaiki.

Tidak ada lubang-lubang yang kentara. Lapisan aspal terlihat berwarna lebih gelap, menandakan pengerjaan belum lama dilakukan di permukaan jalan ini.

Jalanan tersebut diperbaiki oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta pada Minggu (16/1) dan Senin (17/1) malam ketika lalu lintas tidak terlalu sibuk.

Hingga kini arus lalu lintas arah Menteng terpantau ramai lancar. Sebelumnya diketahui banyak pengguna jalan yang memperlambat laju kendaraannya ketika melewati daerah tersebut dikarenakan takut terjatuh akibat jalanan yang berlubang.

JL HR Rasuna Said ditambal aspal. (Rifqi Mahdi Rizqullah/detikcom)JL HR Rasuna Said ditambal aspal. (Rifqi Mahdi Rizqullah/detikcom)

Ruas jalan ini sebenarnya pernah diperbaiki pada Desember 2020, belum terlalu lama. Namun kemudian permukaan jalan kembali rusak dan kini diperbaiki kembali. Untuk perbaikan permanen, pihak Dinas Bina Marga DKI Jakarta harus menunggu proyek Light Rail Transit (LRT) rampung.

"Setelah pekerjaan stasiun LRT selesai, baru kita perbaiki secara permanen," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho kepada detikcom.

(dnu/dnu)