Luhut: Teater Pandemi Kian Terjadi di Jakarta, Level PPKM Bisa Berubah

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 12:07 WIB
Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Tahun 2021” yang diselenggarakkan Kemenkomarves, Rabu (1/12/2021).
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan situasi terkini mengenai kasus COVID-19 di Jawa-Bali. Luhut menyebut teater perang pandemi di Jakarta semakin terlihat.

Hal itu disampaikan Luhut dalam jumpa pers seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (24/1/2022). Luhut menyebut ada kenaikan jumlah kabupaten/kota di Jawa-Bali yang masuk level 1.

"Dari posisi level PPKM terjadi peningkatan jumlah kabupaten/kota yang masuk level 1. Teater perang pandemi kian terjadi di DKI Jakarta menyebabkan asesmen situasi provinsi tersebut bisa mungkin berubah," ujar Luhut.

Luhut mengatakan Jakarta tetap diperlakukan satu kesatuan aglomerasi Jabodetabek. Saat ini Jabodetabek masih berada di PPKM level 2.

"Pemerintah secara konsisten melakukan, memperlakukan DKI sebagai satu kesatuan aglomerasi Jabodetabek secara aglomerasi dan wilayah aglomerasi Jabodetabek. Wilayah aglomerasi saat ini masih pada level 2. Rincian terhadap level PPKM dapat dilihat di Inmendagri yang terbit hari ini," ujar Luhut.

Simak Video 'Jabodetabek Jadi Sumber Lonjakan Covid-19 di Jawa-Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fjp)