Luhut: Tak Ada Rencana Hentikan Sekolah Tatap Muka

Indra Komara - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 12:02 WIB
Jakarta -

Pemerintah belum berencana mengevaluasi kebijakan sekolah tatap muka di tengah lonjakan Corona. Menko Marves Luhut Pandjaitan menegaskan sekolah tatap muka tetap berlanjut.

"Kita tak ada rencana untuk menghentikan tatap muka, sekolah tatap muka," kata Luhut dalam jumpa pers, Senin (24/1/2022).

Luhut menyebut kebijakan akan berubah jika ada hal luar biasa terjadi saat pandemi. Untuk saat ini dia menekankan pembelajaran tatap muka tidak disetop.

"Pembelajaran sampai hari ini tetap dilaksanakan kalau ada hal-hal yang luar biasa akan diambil keputusan tersendiri," katanya.

Sebelumnya, Luhut mengatakan saat ini pemerintah tidak ada rencana untuk menerapkan PPKM Darurat, sebab saat ini kebijakan disusun berdasarkan level assesmen. Selain itu, masyarakat juga diingatkan kembali untuk menerapkan protokol kesehatan, serta melakukan vaksinasi bagi yang belum di vaksin.

"Perlu saya tegaskan kembali bahwa pemerintah pastikan sistem kesehatan hari ini sudah cukup siap dalam menghadapi omicron ini. Namun langkah langkah bijak bagi masyarakat yang menaati protokol kesehatan dan mengikuti anjran pemerintah untuk melakukan merupakan faktor utama dalam mencegah keparahan yang bisa terjadi," ujar Luhut.

Luhut mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Penularan varian omicron dapat terjadi kepada siapa saja, Luhut meminta semua pihak taat protokol kesehatan.

(idn/fjp)