Ketum PPP: Bersepeda Punya Filosofi Lambangkan Kehidupan Manusia

Nada Zeitalini Arani - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 22:26 WIB
Ketum PPP: Bersepeda Punya Filosofi Lambangkan Kehidupan Manusia
Foto: Dok. PPP
Jakarta -

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa berbicara makna filosofi bersepeda di acara Health Campaign bertema Good Health Good Life dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PPP ke-49. Menurutnya, bersepeda melambangkan kehidupan manusia.

"Selain bersepeda menjaga kesehatan, bersepeda juga punya filosofi yang melambangkan kehidupan manusia, disitu ada pengetahuan. Hidup bisa terus berjalan dengan baik jika kita menjaga keseimbangan dalam kehidupan," tutur Suharso dalam keterangan tertulis, Minggu (23/1/2022).

Suharso mengatakan dalam bersepeda harus terus berjalan dan menjaga keseimbangan. Begitupun dengan kehidupan harus terus berjalan seimbang dan adil.

"Jika timpang sebelah, maka kehidupan akan menjadi tidak seimbang dan berantakan. Hal ini akan membuat kehilangan arah dan berujung jatuh," tegasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan bersepeda ini dimulai dari halaman Kantor DPP PPP menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) lalu menuju Monas. Kemudian melewati Cikini menuju Tugu Proklamasi (Tuprok) dan Kembali lagi ke kantor DPP PPP.

Untuk memeriahkan kegiatan itu, di penghujung acara dilakukan pembagian doorprize. Ada puluhan sepeda yang diberikan kepada peserta yang beruntung, mulai dari sepeda lipat hingga sepeda gunung.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Sekjen PPP Arwani Thomafi, Waketum PPP Arsul Sani, Ermalena, beserta jajaran pengurus DPP lainnya. Selain itu, acara tersebut diikuti ratusan peserta dari komunitas Gowes di Jakarta.

Para peserta terlebih dahulu melakukan swab antigen yang disediakan panitia. Selain itu, dalam kegiatan tersebut peserta telah diimbau tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan terlebih dulu, dan terus menjaga jarak.

(akd/ega)