Walkot: Sekolah di Depok Gelar PTM 100% Mulai Besok

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 20:01 WIB
Wali Kota Depok M Idris (Nahda-detikcom)
Foto: Wali Kota Depok M Idris (Nahda-detikcom)
Jakarta -

Wali Kota (Walkot) Depok, Mohammad Idris memastikan semua sekolah di Kota Depok melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen besok. Keputusan ini dibuat untuk semua jenjang pendidikan.

"Besok sudah PTM 100 persen anak-anak kita semuanya. Semuanya; SD, SMP, SMA, TK, Paud sudah berjalan. Semua jenjang sudah," papar Muhammad Idris saat sidak protokol kesehatan di ITC Depok, Minggu (23/1/2022).

Ia mengaskan PTM 100 persen tetap dilakukan mengikuti SKB 4 Menteri. Hanya saja, pengetatan protokol kesehatan lebih ditingkatan.

Nantinya, siswa sekolah dasar (SD) tetap menjalani 6 jam pelajaran, dengan waktu per sesinya 35 menit ditambah istirahat 15 menit.

"6 jam pelajaran dikali 35 menit. Dengan jam istirahat 1/4 jam. Dan anak-anak kita tidak diizinkan ke luar sekolah. Makannya kita anjurkan untuk bawa makanan dari rumah. Atau dia sudah sarapan secukupnya sampai selesai belajar," pungkas Imam.

Peraturan ini dibuat bersamaan dengan tingkat vaksinasi dosis pertama untuk anak di Depok yang mencapai 101%. Ia berharap dosis kedua lebih digencarkan.


"Vaksinasi untuk anak sudah 101 persen. jadi sudah selesai semuanya (dosis pertama) bahkan lebih. Memang sekarang didorong dosis 2-nya karena memang baru mulai sekitar 20 persen lah. Mudah-mudahan bisa kelar semuanya," kata Imam.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan pelaksanaan PTM 100 persen dijadwalkan bulan Februari 2022. Namun, ia belum menjelaskan tanggal pastinya.

"PTM sudah harus 100 persen di awal Februari. Semua harus PTM," kata Imam di Kantor Pemerintah Kota Depok, Jumat (14/1/2022).

(aik/aik)