Dinkes Depok: Vaksinasi Anak Dosis Pertama 98%, Siap PTM 100% Februari

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 19:51 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Dinkes Kota Depok, Zakiah (Dwi Rahmawati/detikcom)
Foto: Kepala Bidang (Kabid) Dinkes Kota Depok, Zakiah (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok - Depok akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada Februari 2022 mendatang. Kepala Bidang (Kabid) Dinkes Kota Depok, Zakiah menyebut vaksinasi anak dosis pertama sudah mencapai 98 persen.

"Kalau di Kota Depok capaian vaksinasi anak sudah mencapai 98 persen, jadi sudah sedikit lagi untuk vaksin dosis 1, sedangkan dosis kedua masih terus berproses jadi semoga segera bisa kita tuntaskan. Baik dosis 1 ataupun 2 agar bisa mencapai 100 persen," papar Zakiah saat ditemui di SMAN 2 Depok, Rabu (19/1/2022).

Sementara, untuk tenaga kependidikan, tingkat vaksinasi di atas 90 persen. Kota Depok, menurut Zakiah, sudah siap menggelar PTM sepenuhnya dan mengantisipasi lonjakan COVID-19.

"Karena syarat untuk melakukan PTM yaitu level PPKM. Kemudian vaksin kedua bagi pendidik dan tenaga kependidikan, serta dosis kedua bagi lansia. Depok sudah memenuhi semuanya dan sudah masuk kategori A, tetapi tetap tidak boleh abai prokes," katanya.

Zakiah pun mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan saat PTM 100 persen digelar serentak nanti.

"Saat mereka membuka masker untuk makan dan minum disitu potensi-potensi penularan, waktu lengahnya bisa jadi masuknya virus lewat itu. Jadi tetap kita laksanakan sudah kami titipkan ke Satgas COVID-19" sambungnya.

Simak video 'Covid-19 Naik Imbas Omicron, Dokter Reisa Beri Imbauan Terkait PTM':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)