Kasus Minibus Seruduk Truk di Klender Jaktim Berakhir Damai

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 18:39 WIB
Kondisi minibus yang ringsek parah di bagian depan akibat seruduk truk di Klender, Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022).
Foto: Kondisi minibus yang ringsek parah di bagian depan akibat seruduk truk di Klender, Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022). (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Sopir minibus dan truk yang terlibat kecelakaan di lampu merah Klender, tepatnya di dekat Mall Citra Klender, Jakarta Timur (Jaktim), sepakat berdamai. Kedua pihak setuju tak melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

Kecelakaan bermula dari truk yang dikendarai Edi Saptono (37) berhenti karena lampu merah. Namun, dari arah belakang mobil minibus yang dikendarai Mohammad Iqbal (21) langsung menabrak truk tersebut.

"Kalau untuk kronologi tadi dari saksi yang saya dengar, dari saksi cerita itu ya, sebenarnya posisi truk itu memang berhenti karena lampu merah. Nah kemungkinan mobil yang Luxio tadi mungkin ngantuk, mungkin sepertinya dia ngantuk, kayaknya," ujar anggota Unit Laka Lantas Satlantas Jakarta Timur, Aiptu Marsono Hardy di lokasi kejadian, lampu merah Klender, Minggu (23/1/2022).

Kecelakaan itu terjadi di siang ini. Polisi mengatakan minibus tiba-tiba menabrak truk.

"Jadi nggak sadar ada truk berhenti di depan, apa main tabrak saja ya, seperti itu. Kalau saya tanya dari segi saksi ya yang ada di lokasi (ceritanya) seperti itu," tambahnya.

Marsono menjelaskan sopir mobil minibus kini tengah dibawa ke RS Islam Pondok Labu, Jakarta Timur. Menurut kesaksian kakak sopir, Jafar (46), adiknya mengalami luka di pelipis dan patah kaki.

"Sekarang posisinya ada di Rumah Sakit Islam Pondok Labu. Dia kejepit posisinya, nah info yang kakaknya itu bilang sama saya, memang luka di pelipis sini," ucap Marsono.

" Ini info dari kaka nih yang ngomong barusan sama saya ya, bilang kakinya patah tahu benar atau nggak aku kan belum ngecek ke sana," sambung Marsono.

Sementara itu, truk dan sopir dalam kondisi baik. Truk hanya mengalami kerusakan pada bagian belakang lampu sen.

"Truknya nggak apa-apa, kondisinya nggak apa-apa. Cuma truknya tadi aku tanya sama sopirnya, ada kerusakan kayak sen saja yang masalah, tapi tadi sudah saya pertanyakan nuntut nggak, nggak dibilang gitu," terang Marsono.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga '1 Orang Tewas dalam Tabrakan Truk di Jaksel':

[Gambas:Video 20detik]