2 Orang Tewas Terlindas Truk di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 17:01 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Tasikmalaya -

Dua orang tewas akibat terlindas truk di Jalan AH Nasution, Kota Tasikmalaya. Kasus kecelakaan maut ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Tasikmalaya.

Insiden kecelakaan lalu lintas ini berlangsung Minggu (23/1/2022). Saksi sekaligus sopir truk, Anang mengatakan, pengendara motor dan seorang penumpang awalnya menabrak mobil bak terbuka dari arah berlawanan.

Pemotor dan penumpangnya itu terjatuh ke lajur kanan dan terlindas truk pengangkut batu. Akibatnya, dua orang yang belum diketahui identitasnya itu tewas di lokasi kejadian.

"Jadi saya baru habis isi bahan bakar. Dari arah berlawanan ada motor, nabrak dan korban jatuh ke tengah kena truk saya. Kendaraannya (bak terbuka) itu kabur langsung," kata Anang, sopir truk.

Polisi menyampaikan kronologi berbeda soal kecelakaan maut tersebut. Sepeda motor korban bernomor polisi Z-5313-ML melaju dari arah timur menuju barat. Pemotor melaju dalam kecepatan tinggi. Setiba di lokasi kejadian, motor hilang kendali dan masuk lajur kanan jalan hingga terlindas truk.

"Pemotor membonceng seorang lelaki dewasa itu melaju dari timur (Linggajaya). Diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali. Kemudian, sepeda motornya terjatuh ke kiri, pengendara berikut penumpangnya terlempar ke kanan jalan dan terlindas truk," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tasikmalaya Ipda Zezen.

Polisi datang mengecek dan menggelar olah tempat kejadian perkara. Jenazah dua korban itu dibawa ke RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

Simak juga '1 Orang Tewas dalam Tabrakan Truk di Jaksel':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)