Melihat Kampung Papanggo Belakang JIS yang Disambangi Giring

Rifqi Mahdi - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 12:34 WIB
Kampung Papanggo Belakang JIS.
Kampung Papanggo Belakang JIS (Rifqi/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyambangi Kampung Paponggo, Kelurahan Paponggo, Jakarta Utara, yang letaknya di belakang Jakarta International Stadium (JIS). Seperti ini lokasinya.

"Iya benar, kemarin dia (Giring) ke sini ngebagi-bagiin sembako," ujar Salini (51) ketika ditemui detikcom, Minggu (23/1/2022).

Kampung Papanggo Belakang JIS.Kampung Papanggo Belakang JIS (Rifqi/detikcom)

Salini, warga Kampung Papanggo, tidak tahu-menahu akan ada Giring yang datang ke wilayahnya. Dia juga menceritakan detail apa saja yang dibagikan Giring.

"Saya nggak tahu apa-apa, lagi duduk tiba-tiba ramai-ramai dateng Giring dikawal anak buahnya. Isi sembakonya, mienya tiga, minyak, sama beras 1 kg kalau tidak salah," tambahnya.

Kampung Papanggo berjarak 1,8 km dari Jakarta International Stadium. Persisnya di Jalan Sungai Tiram, Gang 26 Ujung RT 10 RW 08, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok.

Di kampung ini, terlihat banyak tumpukan sampah, baik di tanah maupun di pinggiran kali dan ditambah dengan kontur tanah yang lembek. Kurang-lebih ada 100 warga yang tinggal di sana.

Kampung Papanggo Belakang JIS.Kampung Papanggo Belakang JIS (Rifqi/detikcom)

Seperti diketahui, sebelumnya Giring menyambangi warga di sekitar JIS. Melalui unggahan video di akun Twitter pribadinya, @Giring_Ganesha, terlihat Giring mengajak warga di belakang JIS bernyanyi lagu Nidji yang berjudul 'Laskar Pelangi'. Nyanyian Giring itu diiringi genjrengan gitar dan tepuk tangan warga.

"Mantap, warga sini kompak banget," ucap Giring.

Lalu, Giring pun mendoakan warga yang bernyanyi dengannya. Doanya adalah warga tersebut supaya diberi kesehatan, panjang umur hingga enteng jodoh.

Simak Video 'Serangan Balik PSI Usai Disindir Anies Sidak Formula E Kurang Kerjaan':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)