Mulai Besok, TransJakarta Rute Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 10:06 WIB
11 halte TransJakarta bakal ditutup sementara untuk direnovasi. Jadi salah satu halte yang bakal direnovasi, Halte Ragunan koridor 6 masih tampak beroperasi.
Halte TransJakarta (Dedy Istanto/Detikcom)
Jakarta -

TransJakarta kembali mengoperasikan rute Ciputat-Tosari (S21) mulai besok. Rute ini sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Seiring kembali pulihnya kegiatan masyarakat, rute ini akan kembali dioperasikan. Hal ini juga berdasarkan evaluasi yang dilakukan dari kebutuhan dan permintaan pelanggan yang banyak diterima, baik melalui call center maupun media sosial resmi kami," kata Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris dalam keterangan tertulis, Minggu (23/1/2022).

Angelina menuturkan total ada 20 unit single bus di rute tersebut. Adapun layanan bus TransJakarta tersedia pada Senin-Jumat di jam sibuk.

"Rute S21 akan melayani pelanggan pada jam-jam sibuk saja, yakni pagi mulai pukul 05.00-10.00 WIB dan sore mulai pukul 15.00-21.30 WIB dan akan menyesuaikan ketentuan layanan PPKM," jelasnya.

TransJakarta saat ini beroperasi dengan kapasitas angkut 100 persen. Setiap calon penumpang wajib melakukan pengukuran suhu tubuh serta menunjukkan bukti vaksinasi COVID-19 sebelum masuk ke area gate halte.

Betris juga menambahkan pembukaan rute Ciputat-Tosari (S21) menjadi rute ke-168 TransJakarta yang kembali beroperasi di masa pandemi COVID-19. Dia berharap rute-rute lainnya bisa kembali di buka.

"Dengan harapan bisa memberikan kemudahan dan akses transportasi kepada pelanggan dalam hal mobilitas sehari-hari," tambahnya.

(taa/idn)