Polisi Sebut Penabrak Polantas di Jaktim Berkendara di Jalur TransJ

M Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 17:34 WIB
Sejumlah pemotor nekat melawan arah di jalur TransJakarta di Mogot, Jakarta Barat, Senin (2/3). Aksi nekat tersebut untuk menghindari razia petugas kepolisian.
Ilustrasi motor melintas di jalur TransJ (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Seorang polisi anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Metro Jaya berinisial NR ditabrak pemotor bernama RS saat bertugas di sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dija mengatakan RS berkendara di dalam jalur khusus TransJakarta.

"Saudara RS melaju dari arah utara menuju arah selatan, di dalam jalur busway di Jalan Mayjen Sutoyo wilayah Jakarta Timur," kata Kompol Arga Dija pada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Arga Dija mengatakan RS kurang berhati-hati dan tidak fokus ketika berkemudi. Akibatnya, RS sempat kehilangan kendali hingga membuat motornya melaju menabrak NR.

"Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi saat melihat ada petugas kepolisian di depannya. Kemudian kendaraan oleng dan terjatuh. Lalu kendaraan terdorong ke depan hingga menabrak petugas kepolisian Saudara NR, Aiptu, yang sedang berdiri di depannya," jelasnya.

Diketahui, Aiptu NR dilarikan ke rumah sakit karena ditabrak pemotor berinisial RS. Insiden itu terjadi saat Aiptu NR sedang bertugas mengatur lalin di sekitar Cililitan, Jakarta Timur.

"Itu benar, Kamis (21/2) sore, 18.30 WIB. Pemotor dari arah utara ke selatan. Pas macet, biasa, motor arus balik, pulang kerja, terus ditabrak," kata Kasatlantas Polres Jaktim AKBP Edy Surasa saat dimintai konfirmasi, Jumat (21/1).

NR adalah anggota Lantas Polda Metro Jaya. Dia mengatakan kasus ini akan ditangani Polda Metro Jaya.

(zap/zap)