Imbas Kebakaran, AEON Mall Sentul City Bogor Tutup Sementara

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 20:15 WIB
Suasana Aeon Mall Sentul City pasca kebakaran
AEON Mall Sentul City Bogor (Foto: Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat (Jabar), mengalami kebakaran kemarin. Imbas kejadian itu, mal tersebut ditutup untuk sementara waktu.

"Untuk sementara waktu kami informasikan bahwa AEON Mall Sentul City akan kami tutup. Terkecuali AEON Department Store dan Supermarket akan tetap buka seperti biasa mulai Sabtu (22/1) pagi," kata General Manager Mall Operation AEON MALL Sentul City, Bayu Tunggul Aji, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/1/2022).

Bayu mengatakan kini AEON Mall Sentul City masih dalam perbaikan. Harapannya, agar pelanggan bisa kembali berbelanja dengan nyaman.

"Kondisi saat ini, manajemen AEON Mall Sentul City masih melakukan pemeriksaan keamanan, dengan harapan aktivitas berbelanja bagi para pelanggan di AEON Mall Sentul City dapat kembali berjalan aman seperti sebelumnya," ucapnya.

Dia meminta maaf atas ketidaknyamanan dari peristiwa kebakaran kemarin. "Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dengan adanya permasalahan pada sistem listrik di lantai dua AEON Mall Sentul City," ujarnya.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Korban tidak ada, karena pas kejadian semua orang langsung ke luar ruangan. Diarahkan oleh sekuriti yang di sini," kata Danru Regu 3 Damkar Citeureup Kabupaten Bogor, Ahmad Sarifudin, kepada wartawan, Jumat (21/1).

Awal mula kebakaran terjadi di ruang panel, diduga lantaran mesin terlalu panas. Namun, karena ruangan tersebut tertutup, api tidak sempat merambat ke ruangan lain.

"Asap tuh awal mulanya terlihat dari ruang panel. Kemungkinan ada overheat mesin, jadi api langsung membakar kabel-kabel di ruangan itu. Tapi, karena ruangan tertutup, api tidak menjalar ke ruangan lain," lanjutnya.

Saat tiba di lokasi, petugas Damkar langsung memadamkan api. Dibutuhkan waktu 15 menit untuk melakukannya.

(fas/fas)