Kebakaran di AEON Mall Sentul City Padam tapi Masih Dipenuhi Asap

Rakha Arlyanto Darmawan, Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 18:05 WIB
Suasana pengunjung saat kebakaran di AEON Mall Sentul City
Pengunjung Aeon Sentul City berkumpul di luar. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Kebakaran melanda Mal AEON Sentul City di Bogor, Jawa Barat. Terkini, api telah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar).

"Sekarang sudah aman terkendali. Sudah pendinginan api sudah dapat dipadamkan," ujar Kepala Damkar Sektor Cibinong, M. Wahyu Malik saat dihubungi, Jumat (21/1/2022).

Wahyu menyebut api dapat dijinakkan sekitar pukul 15.50 WIB. Api disebut berasal dari ruangan panel listrik Mal AEON Sentul City.

"Kebakarannya jam 15.30 WIB, tapi kalau dari munculnya asap dari mulai jam 15.00 WIB sore. Api sudah dipadamkan selama 20 menit. Jadi kurang-lebih seperti itu. (Pukul) 15.50 WIB. Sudah kuning. Dari ruangan panel listrik," kata Wahyu.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, Mall AEON Sentul City hingga saat ini masih dalam kondisi tutup. Sebab, di bagian lantai dua mal dilaporkan masih banyak asap.

"Belum (dibuka). Untuk sterilisasi dulu karena lantai dua itu penuh asap. Betul (masih banyak asap)," terang Wahyu.

Akibat kebakaran itu, Wahyu menerangkan tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jumlah total kerugian dari insiden tersebut.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Diduga api muncul akibat korsleting listrik.

"Ya diduga korsleting. Api di rangkaian instalasi listrik, kemungkinan ada trouble di jalurnya," kata Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Cibinong, M Wahyu Malik, saat dihubungi, Jumat (21/1).

Kebakaran itu dilaporkan pada sore ini sekitar pukul 15.50 WIB. Petugas damkar turun tangan untuk memadamkan si jago merah.

(rak/dhn)