Anies Didampingi Jajaran Petinggi NasDem Sulsel Saat Hadiri Acara di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 18:19 WIB
Anies Baswedan di Acara Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan di Makassar. (Hermawan/detikcom)
Sekjen DPD NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif saat mendampingi Anies di acara 'Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan' di Makassar. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi sejumlah petinggi DPD Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menghadiri acara 'Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan' di Makassar. Anies bahkan sempat mengungkap kedekatannya dengan salah satu petinggi NasDem Sulsel.

Acara Anies dialog dengan warga Sulsel itu berlangsung di salah satu hotel di Kota Makassar, Sabtu (22/1/2022) sejak pukul 12.00 Wita hingga pukul 14.30 Wita.

Dalam pantauan detikcom, petinggi NasDem Sulsel yang hadir ialah Sekretaris DPW NasDem Sulsel yang juga Wakil ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel yang Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, dan Ketua DPD NasDem Makassar yang juga Ketua Komisi B DPRD Sulsel A Rachmatika Dewi alias Cicu.

Ada juga Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Andi Irwan Jabir alias Dino, Ketua Garda Pemuda NasDem Sulsel, A Troy Martino, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, hingga Ketua DPD NasDem Soppeng Andi Zulkarnain Bogel.

Bahkan Ketua DPD NasDem Bulukumba Arum Spink menjadi moderator acara dalam diskusi dengan Anies tersebut.

Seusai acara, Anies ditanya oleh wartawan terkait rencana maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Dia mengaku masih berfokus kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan terkait komunikasi ke partai politik (parpol) dia mengaku melakukannya dengan semua parpol.

"Saya sebagai gubernur di Jakarta itu berkomunikasi semua partai, semua tokoh," kata Anies.

Terkait kedekatannya dengan NasDem yang dinilai spesial, Anies hanya meresponsnya dengan tawa. Dia lalu mengungkap kedekatannya dengan Sekretaris DPW NasDem Sulsel yang juga Wakil ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif.

"Pokoknya dengan semua kita komunikasi, dengan Bang Syahar (Syaharuddin Alrif) ini hubungan yang sangat baik, dengan teman-teman juga sangat baik," paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma mengatakan hadirnya petinggi NasDem Sulsel saat acara Anies di Makassar hanyalah kebetulan saja. Acara Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan sebenarnya merupakan forum entrepreneur.

"Tidak ada hubungannya dengan Partai NasDem. Ini murni pertemuan forum entrepreneur Makassar. Kebetulan saja kami kader NasDem," kata Mustaqim.

Lihat juga Video: Serangan Balik PSI Usai Disindir Anies Sidak Formula E Kurang Kerjaan

[Gambas:Video 20detik]




(nvl/jbr)