Jawaban Anies Ditanya Nyapres 2024: Saya Komunikasi Semua Parpol-Tokoh

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 16:55 WIB
Anies Baswedan di Acara Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan di Makassar. (Hermawan/detikcom)
Anies Baswedan di acara 'Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan' di Makassar. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab pertanyaan soal agenda maju jadi calon presiden pada Pilpres 2024. Anies mengatakan, sebagai gubernur, dirinya berkomunikasi dengan semua partai dan semua tokoh.

Awalnya, dalam acara 'Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan' di Makassar, Sabtu (22/1/2022), Anies ditanya apakah akan mulai mengkampanyekan diri sebagai capres 2024 di sisa 10 bulan masa jabatannya sebagai gubernur. Dengan tegas Anies menjawab masih fokus di tugasnya sebagai gubernur.

"Sekarang saya masih bertugas di Jakarta dan tugas di Jakarta ini amanah. Jadi selama 10 bulan ke depan fokusnya adalah memastikan semua rencana, semua program, semua kegiatan bisa tuntas," kata Anies.

Anies mengaku baru akan berpikir agenda ke depan di luar tugas sebagai Gubernur DKI setelah selesai menjabat. "Saat ini fokusnya 100 persen untuk Jakarta," tegasnya.

Sementara itu, terkait komunikasi dengan partai politik (parpol) dalam kontes capres, Anies menjawab selaku Gubernur DKI Jakarta dia berkomunikasi dengan semua partai.

"Saya sebagai gubernur di Jakarta itu berkomunikasi semua partai, semua tokoh," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam forum itu, Anies juga sempat berbicara tentang wacana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan. Hal itu menjawab pertanyaan dari warga.

Menurut Anies, Jakarta akan menjadi sentral kegiatan meski ibu kota negara nantinya pindah ke Nusantara, Kalimantan.

"Jakarta akan jadi pusat perekonomian. Jakarta akan terus menjadi pusat kebudayaan, akan menjadi simbol bangsa Indonesia, itu tetap," paparnya.

"Pemerintahan pindah ke sana, tetapi Jakartanya akan tetap dan kita akan terus bangun Jakarta. Dan masalah-masalah akan terus kita ikhtiarkan," pungkasnya.

Simak Video: Formula E Disebut Proyek Menuju Pilpres 2024, Anies: Ini untuk Jakarta

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/jbr)