Cerita Damkar Evakuasi Gigi Palsu Warga di Jaktim yang Masuk Saluran Air

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 18:19 WIB
Damkar Jaktim Evakuasi Gigi Palsu Milik Warga
Petugas Damkar Jaktim mengevakuasi gigi palsu milik warga. (Foto: dok. Damkar Jaktim)
Jakarta -

Petugas Pemadam kebakaran (damkar) berhasil mengevaluasi gigi palsu milik warga di Pulogadung, Jakarta Timur. Gigi palsu tersebut jatuh ke saluran pembuangan saat seorang warga bernama Desi tengah menggosok gigi.

"Benar, kronologi ketika Ibu Desi sedang sikat gigi sewaktu salat Subuh, lalu gigi palsu copot dan masuk ke saluran pembuangan kamar mandi," ujar Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada detikcom, Sabtu (22/1/2022).

Dia melanjutkan, petugas yang dikerahkan empat orang. Peristiwa itu terjadi pada pukul 08.03 WIB tadi.

Personel Damkar mengeluarkan gigi palsu itu dari saluran air yang dalamnya sekitar 60 cm. Gigi palsu tersebut ditemukan ketika petugas membongkar saluran air.

"Sudah, sudah dapat diambil, dan diberikan ke pemilik (Desi). Saat ini situasi aman terkendali. Gigi palsu sudah dievakuasi," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam akun Instagram yang diunggah @humasjaklife, terlihat gigi palsu yang dipakai Desi terjatuh ke saluran pembuangan air. Petugas yang datang ke lokasi langsung membuka saluran air dan mengevakuasi gigi tersebut.

"Menerima laporan tentang gigi palsu yang nyebur ke selokan rumah," ujar petugas seperti dalam unggahan Instagram @humasjaklife.

(zap/jbr)